Jalan GORR Jadi Tempat Favorit Swafoto Warga


Sejumlah ibu-ibu berfoto di salah satu ruas jalan Gorontalo Outter Ring Road (GORR) di Desa Huidu, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (11/3). Jalan yang telah menelan anggaran 1 Trilyun Rupiah lebih itu menjadi destinasi favorit warga untuk berswafoto di akhir pekan. (Foto: istimewa).

Jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang rencananya bakal melintas tiga daerah yakni Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango kini sudah menjadi destinasi wisata baru sebagai lokasi swafoto warga.

Seperti yang terlihat pada akhir pekan, Minggu (11/3). Banyak warga yang mendatangi lokasi jalan GORR dengan maksud untuk foto bersama keluarga dan orang terdekat. Jalanan GORR yang lebar dan mulus dengan bukit di kanan kiri menjadikan lokasi tersebut diserbu warga.

“Saya baru kali ini ke sini. Saya lihat di medsos banyak yang foto dan ternyata memang lokasinya sangat bagus. Serasa seperti berada di luar negeri hehe,” ungkap Vivi, salah satu pengunjung yang berfoto di Desa Huidu, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

GORR belakangan ini menjadi populer setelah viral di media sosial. Banyak warga Gorontalo yang mengaku penasaran dengan jalan yang sudah menghabiskan anggaran 1 Trilyun Rupiah itu.

Di beberapa ruas jalan bahkan anak anak kampung terlihat asik bermain bola. Sebagian lagi memanfaatkan lebar jalan untuk berolah raga di akhir pekan.

“Jalannya belum difungsikan jadi kami agak leluasa bermain. Tadinya jalan ini sepi, tapi kalo akhir pekan banyak kendaraan lalu lalang di sini,” ungkap Aldi bocah kelas III SD warga desa Huidu.

Pekerjaan GORR merupakan proyek prestisius Gubernur Gorontalo Rusli Habbie. Dari tiga segmen pekerjaan jalan, dua segmen sudah rampung. Tinggal di beberapa bagian yang belum tersambung karena dibatasi bukit. Ada juga jalan yang masih terputus karena jembatan penghubung sedang dibangun.

Pekerjaan jalan yang ditarget rampung akhir 2018 ini mengalami perubahan rute. Awalnya jalan sepanjang 45 Kilometer itu akan berakhir di Pelabuhan Laut Kota Gorontalo.

Rencana tersebut berubah karena selepas Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango (segmen III), rute GORR diarahkan ke kiri tembus hingga ke Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara. Kecamatan yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Utara di bagian Utara.

Sementara untuk rute Tapa ke arah kanan yang seharusnya tembus hingga ke pelabuhan diubah mengarah ke kecamatan Botupingge tembus ke wilayah Bone Pesisir Kabupaten Bone Bolango. Daerah yang juga berbatasan dengan Sulawesi Utara di bagian Selatan.

Pewarta/editor: Isam

228 total views, 1 views today

author

Author: