IWAPI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Gorontalo 

Sekdaprov Winarni Monoarfa saat menghadiri kegiatan IWAPI

GORONTALO – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Gorontalo  terus memberikan dorongan dan kontribusi  nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

Tak heran apabila IWAPI sampai saat ini mampu tumbuh dan berkembang menjadi sebuah organisasi wanita pengusaha yang turut memberikan kontribusi dalam memajukan dan memperkuat perekonomian nasional dan daerah.

“Saya senang melihat perkembangan kemajuan IWAPI, merasakan, mengikuti apa yang telah sedang di perjuangkan oleh IWAPI untuk tidak henti-hentinya mengasah, mencetak perempuan untuk menjadi pengusaha wanita,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 2 tahun 2017 IWAPI Provinsi Gorontalo yang di gelar di Banthayo Yiladia, Kota Gorontalo, Selasa (19/9).

“Peran IWAPI dalam hal ini baik IWAPI pusat maupun provinsi inilah merupakan kekuatan ekonomi yang nantinya akan memberikan dampak terhadap percepatan pembangunan di Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Organisasi IWAPI harus siap untuk bersinergi dengan pemerintah guna bersaing dengan dunia luar, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan dapat mengimplementasikan program-program kerja IWAPI, serta menjadi organisasi yang semakin solid dan terus berperan aktif dimasyarakat.

Rakerda ini merupakan wadah dari seluruh anggota IWAPI provinsi, kabupaten/kota dan tentu untuk masukan IWAPI pusat untuk memberikan kontribusi yang besar. Nah ke depan sekda berharap IWAPI bisa melahirkan pengusaha wanita yang profesional.

“ IWAPI merupakan sebuah organisasi yang kuat karena satu saja pengusaha perempuan mempekerjakan sepuluh orang  yang mempunyai empat anggota keluarga, maka satu pengusaha sudah bisa menghidupkan empat puluh orang,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Gorintalo Idah Syahidah Rusli Habibie mengatakan, organisasi IWAPI merupakan organisasi yang independen yang artinya untuk meningkatkan kemandirian seluruh masyarakat  dalam meningkatkan dan menggerakkan perekonomian di daerah.

IWAPI secara keorganisasian memiliki program khusus untuk meningkatkan sumber daya manusia.

“Pengurus IWAPI mampu dalam menciptakan inovasi serta menginspirasi perempuan lain untuk menjadi pengusaha yang handal dan mandiri secara ekonomi namun kodrat perempuan dalam rumah tangga kita tetap menjadi seorang istri dan sebagai ibu dari anak-anak kita,” pungkas Idah.

Pewarta/foto : Nova

Editor               : Asriani

135 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply