Investor Jajaki Pembangunan Resort di Pantai Kurinei Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah, kanan) menggelar pertemuan dengan investor PT Petro Jakarta di VIP Bandar Udara Djlalaluddin, Kabupaten Gorontalo, Kamis (24/05/2018). Pertemuan itu untuk membahas kemungkinan pembangunan resort dan hotel di Pantai Kurinei, Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Ryan-Humas).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Untuk mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Gorontalo, investor dari PT Petro Jakarta berniat menjajaki pembangun Resort dan Hotel di Pantai Kurinei, Kabupaten Bone Bolango. Sebagai langkah awal, pihak investor bertemu dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan jajaran pemprov di VIP Bandara Djalaluddin Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (24/05/2018).

“Pada dasarnya perusahaan kami 20 tahun bergerak di bidang energi. Di samping itu, kami memiliki investasi Kebetulan pak Seno ini di grup (perusahaan) memiliki beberapa hotel dan mencari kesempatan untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia,” buka Bambang Hadi dari PT Petro Jakarta.

Baca Juga :  Kepala Daerah Diminta Konsisten Pakai Upia Karanji

Perusahaan tersebut menyasar lahan eks pabrik pengolahan ikan Kurinei di bibir pantai Kurinei, Kabupaten Bone Bolango. Lahan bekas perusahaan Jepang tersebut sudah dibeli sejak lima tahun terakhir untuk dijadikan bisnis energi. Belakangan, atas masukan Gubernur Rusli lahan tersebut akan dijadikan resort dan hotel.

“Ada saran dari pak Gubernur kenapa tidak di buat bisnis pariwisata mengingat potensi wisata laut dan pantai Gorontalo sangat indah. Mohon izin, jika berkenan kami akan memulai Feasibility studies (kajian kelayakan bisnis) untuk membangun resort dan hotel di lokasi tersebut,” terang Bambang.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik niat dari PT Petro Jakarta untuk berinvestasi di Gororontalo. Ia meminta agar instansi teknis terkait untuk memberikan pelayanan dan kemudahan dalam pengurusan administrasi yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Kajati Silaturahmi dengan Jajaran Pemprov Gorontalo

“Silahkan bapak bapak berinvestasi di Gorontalo, saya memberikan karpet merah untuk membantu pengembangan pariwisata. Terutama teman teman di Perizinan jangan bertele-tele, jangan berbelit-belit. Berikan perizinan yang cepat, mudah dan tepat,” tegas Rusli.

Gubernur dua periode itu menilai investasi resort dan hotel di Kurinei sudah tepat. Selain jaraknya hanya berapa kilometer dari pusat Kota Gorontalo, pantai tersebut sangat dekat dengan salah satu obyek wisata bawah laut Olele di Kabupaten Bone Bolango. Begitu pula dengan lokasi wisata Hiu Paus di Desa Botu Barani, Kecamatan Kabila Bone, Kabuapten Bone Bolango.

Pewarta: Ryan

Editor: Isam

438 total views, 1 views today

author

Author: