Insan Perhubungan Gorontalo Peringati Hari Perhubungan Nasional 2017

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim, bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017 tingkat Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bertindak sebagai inspektur upacara bendera memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2017 tingkat Provinsi Gorontalo yang dirangkaikan dengan apel Korpri, di halaman Museum Purbakala Gorontalo, Senin (18/9). Hari Perhubungan Nasional tahun 2017 mengangkat tema, “melalui peringatan Harhubnas Tahun 2017, kita tingkatkan solidaritas, sinergitas, dan kerja bersama dalam mewujudkan transportasi yang andal, berdaya saing, dan memberikan nilai tambah”.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan RI yang mengajak seluruh insan perhubungan untuk selalu fokus dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, berkomitmen dalam membangun sektor transportasi yang berkeadilan, serta menjauhi segala praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), sehingga terwujud clean and good governance khususnya di sektor perhubungan.

“Tetaplah berpijak pada bumi, agar kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan penuh keikhlasan dan senyuman sepenuh hati,” pesan Menhub dalam sambutan tertulisnya.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, juga mengajak seluruh insan perhubungan untuk bergerak cepat dan berubah mengikuti kemajuan teknologi dan perubahan lingkungan yang global. Dirinya menegaskan, setiap insan perhubungan harus memiliki kemampuan beradaptasi dan berinovasi dalam menciptakan sistem transportasi yang andal dengan regulasi yang tepat, serta penyediaan prasrana yang lebih baik.

Lebih lanjut Idris menambahkan, pembangunan bangsa dan daerah sangat dipengaruhi oleh sektor transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, dan sosial budaya. Dengan peran yang sangat strategis itu, pembangunan infrastruktur transportasi menjadi salah satu agenda Pemerintah Provinsi Gorontalo. Sejak periode pertama kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, beberapa mega proyek pembangunan infrastruktur telah dan berhasil dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Diantaranya pembangunan terminal bandara Djalaludin, jalan lingkar luar Gorontalo atau dikenal dengan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), perluasan dermaga, pembangunan jalan nasional maupun jalan provinsi, serta banyak lagi terobosan di sektor perhubungan yang akan terus dilanjutkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo diperiode kedua Nyata Karya Rusli Idris (NKRI).

“Kemajuan satu daerah sangat ditentukan oleh sektor transportasi. Sehingga itu Pemprov Gorontalo terus berkomitmen untuk membangun infrastruktur transportasi untuk menjamin kelancaran arus barang, jasa, dan orang, dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo” terang Wagub.

Diakhir pelaksanaan upacara, Wagub Idris Rahim menyerahkan trofi kepada para pemenang lomba olahraga dan seni yang diikuti oleh seluruh insan perhubungan Provinsi Gorontalo. Berhasil menjadi juara umum pada lomba olahraga dan seni tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Pohuwato.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

223 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply