Imunisasi Campak Rubella Gratis Selama Dua Bulan Dimulai

Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah menyaksikan pemberian imunisasi Campak dan Rubella pada seorang anak pada acara kampanye imunisasi Measles dan Rubella (MR) Tahun 2018 di gedung Grand Palace Convention Centre (GPCC) Kota Gorontalo, Rabu (1/8/18). (foto : Salman – Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Mulai 1 Agustus hingga 29 September 2018 nanti, pemberian imunisasi Campak (Measles) dan Rubella gratis di sekolah-sekolah mulai dilaksanakan.

Pemberian vaksin untuk Provinsi Gorontalo ditandai dengan kampanye imunisasi Measles dan Rubella (MR) Tahun 2018 oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Secara simbolis kampanye diawali dengan pemberian vaksin kepada beberapa anak PAUD, SD,MTS dan SMA, yang berlangsung di gedung Grand Palace Convention Centre (GPCC) Kota Gorontalo, Rabu (1/8/18).

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Himbau Toko Tutup Saat Shalat Jumat

“ Kampanye MR ini akan berlangsung selama dua bulan dari Agustus-September. Sasarannya semua anak laki-laki dan perempuan dari usia 9 bulan sampai 15 tahun,” jelas Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie yang didampingi oleh Wakil Ketua TP. PKK Nurindah Rahim.

Idah menambahkan, tujuan dari pemberian vaksin ini tidak lain agar anak-anak terhindar dari campak dan rubella. Dia berharap agar imunisasi tersebut akan  berjalan lancar dan sesuai dengan target yang telah direncanakan.

Sementara itu Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo ,Nurindah Rahim, mengharapkan pelaksanaan imunisasi campak dan rubella tahun ini harus memperoleh dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk kader-kader PKK sampai ke dasa wisma.

Baca Juga :  Zudan Minta Masyarakat Gorontalo Dukung Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Dirinya menghimbau agar seluruh ibu-ibu PKK baik yang ada ditingkat provinsi sampai ke tingkat desa bisa bersama-sama pemerintah menyukseskan imunisasi campak dan rubella sehingga anak-anak bisa terhindar dampak yang diakibatkan oleh penyakit campak dan rubella tersebut.

Pewarta : Burhan

Editor : Asriani

377 total views, 1 views today

author

Author: