Imbangi Lonjakan Harga, Dinas Pangan Gelar Pasar Murah

Masyarakat mengunjungi pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo yang berlokasi di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), di jalan MH Thamrin Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Pasar murah ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 9-11 Mei 2019. (foto : Rias)

Kota  Gorontalo, Humas – Harga kebutuhan bahan pokok di Kota Gorontalo yang melonjak jelang Ramadan, langsung direspon Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dengan menggelar pasar murah yang dilaksanakan di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), di jalan MH Thamrin Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

Program ini dilaksanakan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan distributor bahan pangan seperti Bulog, Gapoktan, serta beberapa perusahaan swasta.

Baca Juga :  Tahun 2019 Penerima PKH Gorontalo Capai 150 Ribu KK

“Ini merupakan program tahunan dari Dinas Pangan Provinsi Gorontalo menjelang hari besar keagamaan” ujar Dharmawaty Bokings, Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo yang mewakil Kepala Dinas saat membuka pasar murah, di TTIC, Kamis (9/5/2019).

Dharmawaty menambahkan, ini merupakan pasar murah tahap pertama. Akan ada pasar murah tahap kedua yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 Mei nanti dengan mengambil lokasi yang sama dengan tahap pertama.

“Pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang hari besar hari raya Idulfitri,” pungkas Dharmawaty.

Pasar murah yang berlangsung selama tiga hari hingga hari sabtu nanti, menjual bahan pangan  seperti beras, gula, minyak kelapa, telur, dan juga minuman non karbonasi. Beras dijual dengan harga 8.800/kg, gula 11.000/kg, minyak kelapa Bimoli 12.000/liter, dan telur 48.000/bak. Pasar murah dibuka mulai jam 08.00 pagi hingga  jam 12.00 siang.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Nilai TMMD Menyatukan Semua Unsur

Pewarta : Siti Riasdin

Editor : Asriani

388 total views, 1 views today

author

Author: