IKA SMANSA Gorontalo Gelar Munas di Bandung

0
455
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (enam kanan) foto bersama dengan alumni IKA SMANSA pada Munas IV di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/2/2020). (Foto: Dzakir-BPPG).

BANDUNG, Humas – Alumni SMA 1 Gorontalo yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) IV di Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/2/2020). Munas dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Gubernur Rusli menyambut baik kegiatan tersebut. Selain sebagai ajang nostalgia juga diminta bisa memberikan kontribusi untuk daerah. Terlebih SDM alumni SMANSA terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

“Buat konsep, lahirkan suatu konsep agar alumni SMA 1 ini memberikan kontribusi kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk dapat membangun daerah. Jangan kita berkumpul begini hanya terkesan elitis, cipika-cipiki tapi mohon maaf belum berkontribusi untuk daerah,” ucap Rusli.

Secara khusus, Rusli mengajak alumni untuk menggelar acara serupa di Gorontalo. Tujuannya agar warga rantau lulusan SMANSA bisa melihat perkembangan daerah yang mungkin sudah lama di tinggalkan belasan atau puluhan tahun yang lalu.

“Untuk pelantikan pengurus nanti, saya tawarkan di Gorontalo. Saya akan sponsori tempatnya, akomodasinya dan lain-lain. Saya mohon agar alumni SMANSA bisa hadir di Gorontalo. Saya tawarkan di pantai dekat Pulo Cinta,” Rusli menawarkan.

Pada kesempatan tersebut, Rusli ikut memaparkan perkembangan daerah dan apa saja yang sudah dan sedang dijalankan pemerintahannya. Beberapa pekerjaan rumah yang masih harus dilakukan di antaranya menuntaskan rencana Embarkasi Haji Gorontalo, pembangunan Masjid Raya dan Bandara di Kabupaten Pohuwato.

Artikel Terkait  Jelang Ramadan, 1.500 KPM di Gorut Terima Bantuan Pangan

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini