Idris Berharap pengurus PBSI Dapat Tingkatkan Prestasi Bulutangkis

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., menutup turnamen bulutangkis yang dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gorontalo periode 2016-2020 di GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo, Rabu (20/7).

Dalam sambutannya Idris mengatakan, Pengprov PBSI Gorontalo yang baru dilantik dibawah kepemimpinan Eduart Wolok yang terpilih sebagai ketua umum, memikul tugas dan tanggung jawab yang berat dalam memajukan olahraga bulutangkis di Provinsi Gorontalo.

“Minimnya prestasi pebulutangkis Gorontalo merupakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pak Eduart bersama jajaran pengurus lainnya,” kata Idris.

Pembinaan atlit bulutangkis sejak dari usia dini, menjadi syarat mutlak yang harus dilakukan guna mewujudkan prestasi olahraga bulutangkis Gorontalo.

Idris mengemukakan, permasalahan di bidang olahraga seperti minimnya sarana prasarana, pembinaan yang kurang, serta dana yang terbatas, menuntut pengurus PBSI Gorontalo untuk lebih bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas.

“Saya yakin dan optimis hal itu pasti bisa dilakukan oleh pengurus baru. Apalagi saya melihat kepengurusan yang baru ini adalah orang-orang yang memang memiliki kapabilitas dan terterima disemua kalangan bulutangkis Gorontalo,” ujar Wagub Idris Rahim.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PP. PBSI M. Fuad Basya usai melantik Pengprov PBSI Gorontalo, mengaku kaget dengan konsep pelantikan pengurus PBSI Gorontalo.

Dirinya mengakui, pelantikan pengurus yang langsung dilakukan di lapangan bulutangkis yang telah didahului dengan sebuah turnamen, baru pertama kali terjadi.

“Ini sungguh luar biasa, biasanya pelantikan pengurus itu dilakukan di gedung-gedung. Tapi pengurus PBSI Gorontalo memilih untuk dilantik langsung di lapangan bulutangkis diakhir sebuah turnamen. Dengan pelantikan langsung di lapangan dan dalam sebuah turnamen, berarti pengurus yang baru ini sudah bisa mengetahui bagaimana potensi atlit bulutangkis Gorontalo, sehingga dalam perumusan program kerjanya lebih terarah pada pembinaan prestasi,” tandas Fuad

190 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply