Idah Resmikan IPAL Desa Bulila

Ketua TP. PKK Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie (Jilbab coklat) menggunting pita tanda diresmikannya Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Desa Bulila, Minggu (18/2).

Gorontalo – Idah Syahidah Rusli Habibie bersama Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Desa Bulila Kecamatan Telaga, yang ditandai dengan pengguntingan pita, Minggu ( 18/2).

Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Desa Bulila ini mampu menampung air limbah kurang lebih 144 Kepala Keluarga.

Idah dalam kesempatan itu mengapresiasi hadirnya IPAL dan bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Gorontalo.

” Saya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik fasilitas IPAL yang telah dibangun sehingga bisa menjaga kebersihan lingkungan serta keinginan untuk mewujudkan kotaku tanpa kumuh dapat tercapai,” ungkap Idah.

Usia meresmikan IPAL, Idah bersama Nelson Pomalingo menyusuri sungai Bulango dengan menggunakan perahu karet yang dimulai dari Desa Pilohayanga.

Sepanjang menyusuri sungai, Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo ini menyaksikan sejumlah penambang pasir yang sedang bekerja.

” Saya sarankan agar para penambang pasir dikumpulkan dan diberikan pemahaman dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan lokasi penambangan pasir tersebut,” pungkas Idah.
Kegiatan ini dilakukan bersama unsur Pemprov Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Pewarta/foto : Burhan
Editor : Asriani

133 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: