IDAH : Jangkauan Program PKK Untuk Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat

Gorontalo – Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2016 di gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo (6/10), yang dibuka oleh Gubernur Gorontalo diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Gorontalo Huzairin Roham.

Saat membacakan sambutan Gubernur Huzairin mengatakan pada era globalisasi sekarang persaingan sangat ketat sehingga Gerakan PKK dituntut untuk menumbuhkembangkan sikap dan perilaku, kemandiria pribadi keluarga dan masyarakat. Peran aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan harus lebih ditingkatkan, merata dan dan berkualitas dalam memikul tanggung jawab pembangunan maupun dalam menerima kembali hasil pembangunan itu sendiri.

“ Saya berharap kiranya melalui Rakerda IV ini TP PKK Provinssi< Kabupaten/Kota dan kecamatan dapat menyusun program-program ke depan yang disesuaikan dengan tuntutan pembangunan dan kebutuhan masyarakat dengan tetap mengacu pada hasil Rapat Kerja Nasional VIII Tahun 2015 lalu,” kata Hujairin.

Dijelaskan juga, program-program PKK yang dilaksanakan baik kebijakan umum maupun teknis pelaksanaannya tidak dapat dipisahkan dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah dan instansi serta lembaga terkait, maka kerjasama kemitraan PKK yang selama ini telah terjalin dan berjalan dengan baik perlu terus dipelihara, dibina bahkan lebih ditingkatkan.

Sebelumnya Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie juga menjelaskan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang disingkat PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga beriman dan bertakqa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju, mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Dengan mengacu pada hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 TP PKK Provinsi, Kabupaten/Kota serta kecamatan bahkan sampai ke tingkat desa akan menyusun berbagai program yang sasaran utamnya adalah masyarakat baik yang ada diperkotaan maupun di pedesaan yang memerlukan penanganan. Untuk itu kedepan nanti TP PKK akan terus memperluas jangkauan program untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat” Jelas Idah .(Burhan-Humas)

206 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply