Idah Harap Anggota Pramuka Utamakan Persahabatan

Ketua Kwarda Pramuka Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan SMA Negeri I Limboto dan SMA Negeri I Gorontalo Utara, Kamis (19/8/18). (foto : Andika – Humas)

Gorontalo Utara, Humas – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie berharap seluruh anggota pramuka selalu mengutamakan persahabatan.

Harapan ini disampaikannya, saat membuka Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan SMA Negeri I Limboto dan SMA Negeri I Gorontalo Utara, Kamis (19/8/18).
Ka Kwarda mengatakan, pramuka lebih mengajarkan kita bagaimana cara untuk mendidik berdasarkan sistem among.

”Sistem among adalah cara mendidik anggota gerakan Pramuka menjadi insan merdeka jasmani, rohani dan pikirannya, disertai rasa tanggung jawab dan kesadaran akan pentingnya bermitra dengan orang lain,” ujar Idah.

Baca Juga :  Ini Besaran UMP Provinsi Gorontalo Tahun 2019

Idah menjelaskan perkemahan tamu ambalan adalah acara rutin diadakan setiap tahunnya disetiap gugus depan untuk menyambut siswa tahun ajaran baru sebagai tamu ambalan.

“ Pada perkemahan kali ini saya berharap, hindari kontak fisik dan tetap menjunjung nilai-nilai persahabatan, ” kata Idah.

Idah berharap perkemahan ini bermanfaat bagi siswa karena dapat lebih mandiri, kreatif, menghargai alam dan menghargai orang lain, berakhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari serta mampu melahirkan calon pemimpin bangsa yang berjiwa pramuka.

Pewarta : Burhan
Editor : Asriani

232 total views, 1 views today

author

Author: