Idah Hadiri Rakernas IWAPI ke-42

MAKASSAR – Ketua IWAPI Provinsi Gorontalo Idah Syahidah menghadiri acara pembukaan Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke 42 di Makassar, Jumat (6/10). Rakernas yang mengusung tema “IWAPI 42 tahun berkontribusi aktif dalam meningkatkan peran perempuan pengusaha guna mencapai pemerataan ekonomi melalui semangat kewirausahaan” dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambesi.

Dalam sambutannya Yohana mengatakan sudah saatnya para perempuan-perempuan Indonesia diberi ruang dan kesempatan untuk bersama-sama aktif dalam memajukan negara ini melalui kegiatan UMKM dan IWAPI di tiap daerah. IWAPI diharapkan menjadi motor penggerak dalam membantu memasarkan hasil sari UMKM.

“Kementrian PPPA akan selalu mendukung kegiatan IWAPI dengan mempromosikan hasil produksi UMKM setiap daerah sampai ke luar negeri,” terang Yohana.

Sementara itu, Ketua IWAPI Gorontalo Idah Syahidah mengaku siap mengimplementasikan hasil Rakernas di Gorontalo. Sebagai perempuan yang juga menjabat Ketua PKK Provinsi Idah mengaku punya banyak program untuk memberdayakan perempuan utamanya dalam hal usaha kecil dan menengah.

“Kita punya banyak kader yang bisa kita kerahkan untuk mendampingi, membina dan mengarahkan para pengusaha perempuan Gorontalo untuk senantiasa produktif dan kreatif dalam mengemas hasil usaha mereka,” terang Idah.

Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penandatangan MoU antar DPP IWAPI dengan Kadin Indonesia. Serta penyerahan hadiah kepada para perempuan pengusaha yang salah satunya adalah perwakilan dari DPD Gorontalo.  Hadiah diberikan sebagai juara 1 perempuan pengusaha dalam bidang UMKM.

Pewarta/foto : Perwakilan Makassar

Editor              : Ismail

135 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply