Idah Dukung Penuh Kampanye Imunisasi Campak Rubella

Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (tengah) berfoto bersama usai melakukan temu media Kampanye Nasional Campak dan Rubella (MR) , Selasa (24/7/18) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo. Kampanye Campak dan Rubella ( MR) secara nasional dilakukan bulan Agustus – September 2018 mendatang. Kampanye tersebut menggandeng berbagai media yang ada di Provinsi Gorontalo. (foto : Andika – Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie memberikan dukungan penuh pelaksanaan kampanye Campak dan Rubella ( MR) secara nasional bulan Agustus – September 2018 mendatang. Kampanye tersebut menggandeng berbagai media yang ada di Provinsi Gorontalo melalui Temu Media “ Kampanye Nasional Campak dan Rubella (MR) , Selasa (24/7/18) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Baca Juga :  Miliki Gudang Baru, Wagub Ingatkan PMI Untuk Miliki SOP

Idah menjelaskan, kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) merupakan pemberian imunisasi campak dan rubella secara massal kepada anak usia 9 bulan s/d 15 tahun di bulan Agustus 2018 sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan-15 tahun tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

Kegiatan Kampanye Nasional Imunisasi Campak dan Rubella yang pencanangannya akan dilaksanakan awal Agustus nanti, harus mendapat dukungan dari semua pihak baik pemerintah, swasta, masyarakat maupun media cetak dan elektronik, jelas Idah.

“ Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat, untuk menyehatkan anak-anak bangsa. Saya berharap partisipasi dan dukungan dari semua pihak khususnya media yang ada di Gorontalo ini, visualisasi maupun spot-spot iklan tentang kampanye nasional ini lebih diperbanyak lagi di semua media,” ujar Idah menjelaskan.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan PPKD Gorontalo di Kongres Kebudayaan Indonesia

Idah yang juga ketua Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo menjelaskan selama ini disetiap acara kepramukaan, kampanye Imunisasi Campak dan Rubella sudah sering disampaikan baik kepada pramuka siaga maupun anggota pramuka yang berumur lima belas tahun kebawah.

“ Ini sangat penting , jadi setiap pertemuan kepramukaan saya selalu menyampaikan bahwa kegiatan kampanye nasional imunisasi campak dan rubella harus kita sama sukseskan demi melindungi buah hati kita dari penyakit campak dan rubella,” tutur Idah.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo Rifli Katili menjelaskan, media sangat berperan penting dalam menyebarluaskan informasi. Media merupakan pilar bangsa yang juga menentukkan arah suatu bangsa.

Baca Juga :  Bank SulutGo Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri

“ Sampai saat ini media memiliki jangkauan yang luas untuk penyebaran informasi baik media cetak dan elektronik, media juga melaksanakan fungsi kontrol, edukasi dan hiburan,” terang Rifli.

Selain itu ungkap Rifli, media merupakan wadah untuk menyampaikan informasi dan saran yang paling efektif. Karo Humas dan Protokol ini berharap dukungan dan partisipasi dari media sehingga pelaksanaan kampanye nasional campak dan rubella yang pencanangannya direncanakan tanggal 1 Agustus nanti dapat berjalan aman, sukses dan lancar sesuai apa yang diharapkan bersama.

Pewarta : Burhan

Editor : Asriani

264 total views, 1 views today

author

Author: