Idah Bagi-Bagi Makanan Untuk Abang Bentor dan Tenaga Medis

0
142

Idah Syahidah Rusli Habibie saat menyiapkan, menyajikan, hingga mengemas sendiri paket makanan gratis yang akan dibagikan kepada pengemudi bentor dan sopir angkot yang beroperasi di beberapa titik di Gorontalo.  Sebelumnya Idah juga melalukan hal yang sama, membagikan paket makanan gratis berupa Soto Bude Idah, kepada tenaga medis yang ada di RS Ainun Habibie dan RS Aloei Saboe. (Foto:Adlan)

KOTA GORONTALO, Humas – Gotong royong selama pandemi virus corona atau Covid-19, terus dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah. Setelah beberapa waktu lalu istri gubernur gorontalo ini membagikan masker gratis dan hand sanitizer, hari ini, Jumat (3/4/2020), Idah membagi-bagikan makanan gratis kepada pengemudi bentor dan supir angkot, yang beroperasi diseputaran Bundaran Patung Habibie Isimu, kompleks SMK Tridharma dan Bone Bolango.

“Tadi abang bentor ada yang cerita. Sudah siang, tetapi baru dapat uang 3ribu rupiah. Karena memang kan virus corona ini berdampak pada penghasilan mereka, setidaknya dengan membagikan makanan kotak, insyaallah sedikit dapat membantu mereka,” kata Idah

Tak hanya supir angkot dan abang bentor,  sebelumnya juga anggota DPR RI ini, berbagi makanan gratis dengan teman-teman tenaga medis yang ada di Rs Ainun Habibie dan Rs Aloei Saboe. Menurut Idah langkah ini dilakukan,  sebagai bentuk kepedulian sosial untuk mereka semua, yang sedang berjuang memerangi pandemi Covid-19.

“Tentunya ini sebagai rasa terima kasih kepada tenaga medis di Indonesia khususnya di Gorontalo, sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona ini. Mereka pasti jarang makan, tidak bisa tidur, bahkan rela meninggalkan suami/istri, anak dan keluarga mereka, demi kesehatan kita semua,” paparnya.

Makanan gratis yang dibagikan oleh istri gubernur ini disiapkan secara pribadi. Idah memasak, menyajikan, hingga mengemas sendiri paket makanan ini. Makanan yang disajikan berupa soto bude Idah dan nasi dos siap saji.

Artikel Terkait  Program Nyata Belajar di Museum Diminati Pelajar Gorontalo

Pewarta : Ecin/Adlan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini