HUT Bhayangkara ke-71, Momentum Evaluasi Kinerja Polri

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim menyerahkan secara simbolis bantuan traktor roda empat kepada Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim berharap, peringatan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017, dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevalusi kinerja terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi Kepolisian dalam menjaga, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

“Momentum HUT Bhayangkara tahun ini dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, sehingga kedepan Polri semakin profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Wagub Idris Rahim usai menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Markas Polda Gorontalo, Senin (10/7).

Pada kesempatan itu sebagai bentuk dukungan dan sinergitas Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Polda Gorontalo dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian di Provinsi Gorontalo, Wagub menyerahkan 2 unit traktor roda empat yang diterima langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail.

Sebelumnya, Kapolda Gorontalo yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat tertulis Presiden Joko Widodo yang mengapresiasi kerja keras dan pengabdian seluruh personil Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Presiden mengatakan diusianya yang ke 71, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi, untuk mendukung pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Polri mampu mewujudkan situasi kantibmas yang stabil dan kondusif, sukses mencegah konflik, menjaga demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada Serentak 2017.

“Tidaklah mengherankan banyak lembaga survey yang menyebutkan kepercayaan publik kepada Polri semakin meningkat dan semakin kuat. Polri semakin dicintai masyarakat, dan semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan Polri selama ini,” tutur Kapolda membacakan amanat tertulis Presiden Joko Widodo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

185 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply