Humas Gorontalo Borong Tiga Penghargaan Media Center Daerah

Foto judul ” Gendong Veteran” karya Haris A. Radju menjadi foto juara pertama kategori foto terbaik pada penganugerahan media center daerah terbaik tahun 2017 di hotel The Margo, Rabu (21/2)

Jakarta – Biro Humas dan Protokol Provinsi Gorontalo borong tiga penghargaan Media Center (MC) daerah yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI. Pemberiaan penghargaan berlangsung di Hotel The Margo, Depok, Rabu (21/2).

Humas Gorontalo menjadi satu-satunya media center yang mampu meraih penghargaan di tiga kategori yang ada yaitu kontributor berita terbanyak, kontributor foto terbanyak dan foto terbaik.

Kontribusi berita terbanyak menempatkan Gorontalo di posisi ke-3, untuk kategori kontribusi foto terbanyak berada di posisi ke-9 dan untuk foto Gorontalo menjadi yang terbaik berkat bidikan lensa Haris A. Radju dengan judul “Gendong Veteran”. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik ( IKP) Kominfo RI, Rosarita Niken Widiastuti.

Baca Juga :  Sekda Dorong Perempuan Suarakan Kesetaraan Gender

Kepala Biro Humas dan Protokol Rifli Katili yang turut hadir menerima penghargaan mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Terlebih ini merupakan tahun pertama keikutsertaannya di ajang yang rutin digelar setiap tahun.

“Atasnama pemerintah provinsi saya ucapkan selamat buat seluruh jajaran Humas Protokol Gorontalo. Ini tentu saja menjadi pengakuan yang berarti atas kerja keras mereka selama ini” terang Rifli.

Terkait dengan penyebaran informasi publik, Rifli mengaku pihaknya belum sepenuhnya maksimal. Sebab selama ini baru fokus pada pemberitaan seputar pimpinan daerah. Butuh kolaborasi dengan Dinas Kominfo dan Statistik agar informasi dari OPD lain bisa terpublikasikan.

“Ini menjadi semacam motivasi buat kami agar ke depan bisa lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terkait Pemberhentian Sekda, Pemprov Siap Penuhi Undangan KASN

Berdasarkan rekap berita dan foto dari Dirjen IKP, jumlah kontribusi berita Gorontalo yang termuat di infopublik.id mencapai angka 615 berita dari 757 yang dikirim. Jumlah itu sudah cukup untuk menggeser Dinas Kominfo Sumatera Barat ke posisi empat yang hanya sanggup memuat 563 berita dari 1106 berita yang terkirim.

Untuk kontribusi foto, Gorontalo harus puas duduk di posisi sembilan karena hanya mampu memuat 504 foto.

Pewarta : Anie

Editor : Isam

Foto : InfoPublik.id

 

186 total views, 1 views today

author

Author: