HPSN, Dari Gorontalo Untuk Indonesia Bebas Sampah 2020

Gorontalo – Aksi “grebek” sampah secara besar-besaran akan ditunjukan oleh masyarakat Gorontalo, pada tanggal 21 Februari 2016 pekan depan, yang juga bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Kegiatan ini juga sebagai bentuk deklarasi masyarakat Gorontalo menuju Indonesia Bebas Sampah 2020 yang terus digalakan oleh Pemerintah saat ini.

Komunitas Selokan, adalah salah satu komunitas dari sekian banyak komunitas yang peduli akan kebersihan lingkungan di Gorontalo, siap turun langsung melakukan aksi “Grebek” sampah yang akan dipusatkan di Kelurahan Puncur Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo.

“aksi grebek sampah, dengan membersihkan selokan-selokan di Kota Gorontalo, sebelumnya sudah pernah dilakukan bebera waktu lalu, dimana Gubernur Gorontalo Rusli Habibie turun langsung melakukan PSN,” Kata Rully Lamusu, Ketua Komunitas Selokan Gorontalo.

Ia menambahkan, pelaksanaan aksi “grebek” sampah kali ini, akan melibatkan banyak pihak, diantaranya pemerhati lingkungan JAPESDA, Forum Komunitas Hijau, serta dari pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Menurutnya bahwa aksi peduli sampah ini bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, apalagi kondisi sekarang ini Gorontalo termasuk KLB DBD.

” Jadi aksi grebek sampah yang kami lakukan ini, bukan atas dasar sebuah perayaan HPSN semata, akan tetapi kita berharap masyarakat peduli akan pentingnya menjaga lingkungan tetap sehat,” Ujarnya.

Untuk itu, guna mencegah penularan penyakit demam berdarah yang makin parah, meskipun pemerintah telah menyatakan kasus DBD sudah mulai menurun, namun pihaknya berharap dan mengajak semua elemen masyarakat ikut membersihkan lingkungan.

324 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply