Hindari Hoax, Pemprov Koordinasi Dengan Pihak Kepolisian

Gorontalo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian guna mengatasi hoax yang terus beredar di Provinsi Gorontalo mengenai isu penculikan anak oleh orang yang tidak dikenal atau biasa disebut (GOLA).

“Yang kami lakukan adalah terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dengan pak Kapolda. Ada beberapa isu  dan isu tersebut tidak benar atau hoax , jadi mengatasi ini pemerintah dengan pihak kepolisian kita akan turun untuk menenangkan masyarakat,” kata Zudan selaku Penjagub Gorontalo saat diwawancarai oleh awak media mengenai isu penculikan anak akhir akhir ini.

Zudan juga menambahkan pihaknya dan pihak kepolisian sedang mendalami dan mencari tahu siapa yang mulai menyebarkan isu hoax ini.

“Isu adanya anak yang diculik di kota Gorontalo ternyata itu tidak benar adanya, sudah di cek langsung oleh pak Kapolda tidak ada anak yang hilang,” sambungnya

Akan tetapi masyarakat jangan sampai menyepelekan isu ini. Memang isunya sudah keterlaluan tetapi kita juga harus terus hati-hati. Harus lakukan antisipasi mulai dari rumah, sekolah dan dari aparat.

“Orang tua tetap harus terus menjaga anak-anaknya terus tingkatkan pengawasan , kemudian juga aparat termasuk Satuan Kepolisian Pamong Praja (Satpol PP) untuk terus melakukan pengawasan-pengawasan disetiap sekolahan, anak-anak dicek apakah sudah dijemput oleh orangtuanya atau belum dan kami juga pemerintah Provinsi membuka di media nomor yang bisa dihubungi. Jika terjadi sesuatu untuk segera menghubungi Pihak-pihak yang berwajib,” tandasnya. (Ecin – Tim redaksi Humas)

198 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply