Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Gorontalo Gelar Jalan Sehat

0
137
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (kiri) menyerahkan sertifikat mitra kerja kepada para dokter yang terlibat pada hari bakti Dokter Indonesia  yang ke 111 tahun 2019, Minggu (15/12/2019) di Taruna Remaja, Kota Gorontalo. (Foto: Ryan-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Dalam rangka memeriahkan puncak hari bakti Dokter Indonesia yang ke 111, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Gorontalo menggelar jalan sehat yang diikuti oleh seluruh IDI Gorontalo, mitra kerja IDI, mahasiswa dan masyarakat, Sabtu (15/12/2019).

Jalan sehat yang mengambil start dan finis di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, tersebut dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

“Hari ini merupakan hari puncak sekaligus dirangkaikan dengan peringatan HUT IDI yang ke 69. Alhamdulillah terlaksana dengan baik. Terima kasih teman teman sejawat yang turut hadir dalam kesempatan ini,” kata Ketua IDI Wilayah Gorontalo dr. Irianto Dunda.

dr. Irianto mengungkapkan, untuk memeriahkan hari bakti Dokter Indonesia dan HUT IDI yang ke 69, IDI Wilayah Gorontalo akan melaksanakan lima kegiatan.

“Tiga diantaranya sudah kita laksanakan yakni sosialisasi kesehatan di SMA, simposium, dan bakti sosial di Bone Bolango. Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan kegiatan seperti ini, kedepannya IDI semakin baik, kompak dan tetap solid,” harap Dokter Spesialis Saraf itu.

Sementara itu, Sekda Darda pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas terselenggaranya jalan sehat ini. Ia menilai IDI melaksanakan kegiatan yang bisa memberikan dampak positif antara dokter, stakeholder dan masyarakat.

“Ini adalah wujud bahwa dokter itu bukan hanya di rumah sakit saja,” ujar sekda.

Artikel Terkait  Kejaksaan Agung Siap Bantu Selamatkan Aset Pemprov Gorontalo

Sebelum menutup sambutannya, Sekda pada kesempatan itu mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat ultah IDI yg ke 69 dan hari bakti Dokter Indonesia yang ke 111. Ia berharap, IDI bisa memberikan dampak yang lebih baik lagi kepada masyarakat, maupun terhadap kinerja IDI di Provinsi Gorontalo.

“Saya juga berpesan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun. karena ini merupakan satu kegiatan kebersamaan agar masyarakat bisa melihat dengan nyata IDI Gorontalo peduli terhadap kesehatan,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, sekda menyerahkan sertifikat mitra kerja kepada para dokter yang terlibat pada hari bakti Dokter Indonesia yang ke 111 tahun 2019

Pewarta: Ryan/Nova

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini