Hardiknas Merupakan Bentuk Apresiasi Bangsa Terhadap Pendidikan

Gorontalo – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi seluruh bangsa Indonesia atas peran aktif para pegiat pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Para pahlawan dan pegiat pendidikan telah menjadikan kita manusia yang berkarakter dan berpengetahuan,” kata Wagub, dalam sambutanya saat menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 yang digelar di lapangan desa Pangi Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (3/5), yang juga turut dirangkaikan dengan Hardiknas serta pencanangan HUT ke-13 Kabupaten Bone Bolango.

Peringatan Hardiknas tahun 2016, lanjut Idris, menjadi momentum yang teramat penting bagi bangsa Indonesia dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan dalam rangka menghadapi persaingan global khususnya era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

 

“Presiden Jokowi telah menegaskan, bangsa Indonesia harus bisa menjadi bangsa yang disegani oleh negara lain,” Ujar Wagub.

Ia menambahkan, dan hal tersebut itu hanya bisa tercapai jika SDM kita berkualitas dan terdidik, sehingganya Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menyelenggarakan program pendidikan gratis agar semua anak usia sekolah dapat mengenyam pendidikan tanpa terbebani oleh mahalnya biaya pendidikan. (Haris)

178 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply