HAJI – Rusli Habibie Lepas JCH asal Gorontalo

Gorontalo –  Sebanyak 455 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Gorontalo, resmi dilepas oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang berlasung di aula Mes Haji Gorontalo. (29/8).
455 JCH tersebut terdiri dari 450 orang JCH ditambah 5 orang petugas tergabung Kelompok Terbang (Kloter) 18, berasal dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten. Bone Bolango, dan Kabupaten. Pohuwato.
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan bahwa prioritas untuk diberangkatkan kali ini adalah dalam calon jemaah haji yang belum pernah berhaji dan dari segi usianya juga harus diperhatikan.
“karena usia biasanya menjadi hambatan dalam melaksanakan ibadah haji, dan  masih banyak yang sudah pernah haji berusaha untuk naik haji lagi,”Kata Rusli Habibie.
Sehingganya petugas haji Gorontalo sudah menverifikasi jika nama sudah pernah terdaftar sebagai jemaah haji secara otomatis tidak bisa diperbolehkan lagi, dan proses ini sudah ditetapkan langsung oleh kementrian agama dan diberitahukan kepada pemerintah gorontalo.
Ia berharap para jemaah haji dapat menjaga nama baik pemerintah dan masyarakat Gorontalo, senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, dan juga berharap didoakan agar embarkasih penuh bisa segera terealisasi.
“saya memohon di doakan agar kedepan nanti status embarkasi penuh, sehingga akan lebih mempermudah masyarakat provinsi gorontalo dalam melaksanakan ibadah haji,”jelasnya.

199 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply