Hadiri Musyawarah Nasional FPPTPI, Sekdprov Promosikan Gorontalo 

GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, menghadiri Musyawarah Nasional Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Peternakan Indonesia (FPPTPI), Kamis (13/7) bertempat di hotel Damhil UNG.

Winarni Monoarfa yang memberikan sambutan sebagai perwakilan pemerintah Provinsi Gorontalo mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan nasional yang digelar di Gorontalo seperti ini. Sekdapun dengan bangga mempromosikan Gorontalo di depan hadirin yang hadir dari beberapa daerah yang tergabung dalam FPPTPI.

“Saya sangat senang Gorontalo bisa dijadikan tempat pertemuan untuk musyawarah nasional seperti ini. Saya dengan bangga ingin memperkenalkan Gorontalo di mata bapak dan ibu sekalian. Gorontalo punya paket komplete dari segi pariwisata, adat istiadat, makanan khas hingga pakaian khas kami punya,” kata Winarni yang disambut tepuk tangan oleh peserta.

Sekdaprov melanjutkan, dari sesi kebijakan Pemerintah Gorontalo memberikan apresiasi yang cukup besar dalam hal pertanian dan peternakkan seperti ini. Kontribusi ini dibuktikan dimana pemerintah selalu mengutamakan nasib petani yang ada di Gorontalo.

“Gorontalo termasuk dalam kawasan Indonesia Timur, dimana Indonesia Timur sangat mengutamakan bidang pertanian maupun peternakan dan telah diperbantukan untuk masyarakat petani,” jelas sekda.

Terakhir Winarni mengharapkan, dalam musyawarah nasional ini bisa menghasilkan perubahan perubahan yang sangat positive untuk kebutuhan setiap daerah di Indonesia.

“Kami berharap forum ini bisa memberikan kontribusi nyata berupa pemikiran – pemikiran, dan juga rencana aksi yang realistis sesuai dengan kebutuhan kebutuhan daerah,” tandasnya.

Jumlah peserta yang hadir pada kesempatan itu terdiri dari 42 Dekan Fakultas Peternakan dari 42 Universitas se Indonesia. Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Sekertaris Jendral FPPTPI Prof. Dr. Ir. Takdir Saili, M.Si, Wakil Rektor 4 Universitas Negeri Gorontalo.

Pewarta/foto : Nova

Editor.              : Asriani

133 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply