Hadiri Hari OTDA, Zudan Apresiasi Pemerintah Kota Gorontalo Terima Penghargaan

GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI Tingkat Nasional di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4).

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui e-Government'” ini turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono dan seluruh Gubernur, Bupati, Walikota se nusantara.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI Purn. Wiranto dalam sambutannya yang mewakili Presiden RI mengatakan pemerintah daerah sebagai wakil dari pemerintah pusat memiliki peran strategis, yang mana Kebijakan pemerintah daerah harus di fokuskan pada ekonomi-ekonomi strategis,fokuskan pada masyarakat miskin.

“Oleh karena itu  bagi para Gubernur agar dapat melakukan koordinasi aktif dengan pemerintah kabupaten / kota, dan semua pihak terkait lainnya,” ujar Wiranto.

Sementara itu disela-sela kegiatan tersebut Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini agar kesejahteraan dan  kebahagiaan masyarakat meningkat, pelayanan publik dan daya saing meningkat. Oleh karena itu setiap tahun di hari OTDA ketiga item tersebut harus mampu disinergikan dengan tujuan “people centre”

“Artinya disini semua diorientasikan untuk masyarakat sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Dimana kota Gorontalo menerima penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha. Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang memiliki kinerja terbaik, untuk itu kita patut bangga dam memberikan apresiasi besar kepada Pemerintah Kota Gorontalo yang mendapatkan penghargaan ini,” himbau Zudan.

Zudan menambahkan  penghargaan yang diraih oleh Kota Gorontalo ini tidak lain adalah ditunjukan dengan kerja keras dan kekompakkan antara masyarakat dan pemerintah daerah.

“Tanpa ketekunan, Kerja keras, kekompakan, ini tidak akan terjadi. Mari kita semua Pemerintah dan masyarakat bahu membahu untuk mendapatkan penghargaan ini lagi mulai dari sekarang dan tahun tahun kedepannya. Sekali lagi banyak selamat kepada Kota Gorontalo,” tandasnya.

Pada Acara puncak tersebut di berikan penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha pada Provinsi yang mempunyai kinerja terbaik / tertinggi secara Nasional dalam hal ini di raih oleh Provinsi Jawa Timur, Provinsi Kalimantan Timur, dan Provinsi Jawa Barat.  (Vivi – Tim Redaksi Humas)

188 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply