Hadapi Pemilu, Gubernur Ajak Masyarakat Jangan Golput

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kedua kiri) berfoto bersama perwakilan masyarakat yang menerima bantuan pada pelaksanaan Bakti sosial dan NKRI Peduli di desa Huyula Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, Senin (18/3/2019). Dalam kesempatan tersebut, bantuan yang diberikan Gubernur senilai Rp.2,8 Miliyar. (Foto – Salman Humas)

Kab. Pohuwato,  Humas – Menjelang pemilihan umum (pemilu) 2019 yang sudah di depan mata, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak masyarakat agar jangan golput. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Rusli pada pelaksanaan Bakti sosial dan NKRI Peduli di desa Huyula Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato, Senin (18/3/2019).

“Saya mengajak seluruh masyarakat Gorontalo,  tidak hanya yang ada di Kecamatan Randangan ini, kalau perlu 16 april setelah sholat magrib semua mesjid, ada yang mengumumkan dan mengajak seluruh masyarakat hadir besok harinya pada 17 april untuk memberikan hak pilihnya,” kata Rusli

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Beberkan Rahasia Semangat Kerjanya

Selain itu Gubernur dua periode ini juga menekankan kepada seluruh masyarakat, untuk tidak percaya berita bohong apalagi menyebarkannya.

“Saya perintahkan aparat kepolisian, bhabinkantibmas untuk memantau masyarakat yang menyebarkan berita bohong, seperti masalah agama, masalah ini dan itu yang belum tentu kebenarannya jangan diedarkan,” tegas Rusli

Pada bakti sosial NKRI Peduli yang di rangkaikan denga pasar murah kali ini,  Gubernur yang didampingi istri Idah Syahidah Rusli, Bupati Pohuwato, beserta pimpinan OPD lainnya juga kembali memberikan bantuan kepada masyarakat desa Huyula dengan total bantuan senilain2,8 milyar.

Bantuan bantuan tersebut berupa bantuan Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR)
sebanyak 88 unit di Kabupaten Pohuwato dengan anggaran Rp.2,7 milyar, untuk Kecamatan Randangan sendiri sebanyak 17 unit dengan nilai Rp.527 juta. Selanjutnya bantuan motor bercoolbox 6 unit untuk kabupaten Pohuwato dengan nilai Rp150 juta.

Baca Juga :  Sekda : Data Pemetaan Perangkat Daerah Harus Valid

Pewarta : Nova
Editor : Echin

218 total views, 1 views today

author

Author: