Gunakan Twitter dan Facebook untuk Komunikasi dengan Masyarakat

laman postingan tweet akun twitter @rusli_habibie

laman postingan tweet akun twitter @rusli_habibie

Berita-rh.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kini memiliki akun Twitter resmi @rusli_habibie. Akun Twitter ini akan menjadi media komunikasi dengan masyarakat Gorontalo dan nettizen di Indonesia .

Rusli mengatakan, saat ini twitter seperti diketahui menjadi jejaring sosial utama yang digunakan pemerintah di 173 negara sebagai media komunikasi diplomasi dan politik. Hal yang sama dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo, serta seluruh menteri dan kementeriannya. Karena itu, penting bagi Rusli Habibie memiliki akun Twitter untuk mendistribusikan informasi kinerjanya sebagai gubernur dan kinerja pemerintahannya.

“Sebelumnya memang ada akun twitter bernama @ruslihabibie, staff Biro Humas dan Protokol Pemprov memberitahu dan menelusuri dan terdapat keanehan dalam postingannya. Saya nyatakan itu bukan dari saya, namun saya tetap mengapresiasi. Akhirnya kini dengan resmi, saya membuat akun twitter @rusli_habibie sebagai media informasi dan komunikasi kegiatan saya,” kata Rusli Habibie.

Rusli yang juga memiliki akun facebook Rusli Habibie dan didukung akun Facebook RH Connection dan RH Nettizen ini menegaskan, saat ini keberadaan media sosial (medsos) seperti facebook dan twitter  adalah sebuah perubahan dan perkembangan komunikasi yang tidak bisa ditolak. Medsos bukan hanya milik anak muda sebagai media aktualisasi diri, tapi juga menjadi media komunikasi dan interaksi berbagai lembaga dan individu.

Pada pemerintahan, twitter dan facebook menjadi media berbagi informasi kinerja di berbagai bidang seperti pembangunan, pendidikan, pertanian, keamanan, sosial politik, hukum dan budaya. Karena itu, Rusli juga meminta kepada para seluruh Kepala SKPD untuk membuat akun twitter dan facebook, baik pribadi maupun akun resmi instansi, serta aktif menggunakannya.

Saat ini menurutnya, belum semua SKPD memiliki akun resmi dan aktif menggunakannya. Karena itu, Rusli meminta Biro Humas dan Protokol Pemprov Gorontalo, untuk mengawal seluruh SKPD aktif menggunakan medsos sebagai media informasi dan komunikasi dengan masyarakat. Serta mengawal dan membantu tugas para Humas SKPD dalam menyebarluaskan informasi program dan kegiatan, melalui portal kantor berita Humas www.humas.gorontaloprov.go.id.

“Para pimpinan SKPD harus memiliki dan aktif di media soaial. Karena melalui twitter dan facebook ini, masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasi, keluhan, saran dan harapan kepada pemerintah. Begitu juga pemerintah bisa segera mendapatkan informasi langsung dari masyarakat dan meresponnya dengan cepat. Silahkan ikuti akun twitter dan facebook untuk bisa berkomunikasi dengan cepat,” pungkas Rusli Habibie. (b-rh)

356 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply