Gubernur Ultimatum SKPD Yang Belum Realisasikan Serapan Anggaran

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan peringatan kepada pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi yang serapan anggarannya masih sangat minim, dan akan mengalihkannya ke program lainnya.

“Saya akan berikan waktu dalam tiga hari, maksimal Senin harus sudah terealisasi. Kalau memang program di SKPD itu tidak jalan dan tidak mungkin lagi untuk dilelang, maka akan dialihkan ke program lain, sehingga masyarakat bisa langsung merasakannya,” kata Rusli Habibie usai memimpin rapat terbatas dengan pimpinan SKPD , Jumat (14/7).

Ia mencontohkan salah satunya adalah memberikan bantuan sepeda motor kepada penjual ikan keliling yang masih menggunakan sepeda dayung, dan akan melengkapinya dengan cool box untuk menyimpan ikan agar tetap segar.

“Target saya pada periode kedua ini, akan membantu para penjual ikan, dimana masih ada kurang lebih sekitar 1.000 orang,” jelasnya.

Selain itu masih ada kabupaten lainnya di Gorontalo yang penerangan jalannya masih belum memadai, dan akibatnya banyak terjadi kecelakaan karena penarangan jalan yang kurang.

“Termasuk untuk rencana pengadaan mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur, lebih baik dialihkan untuk penerangan jalan, dan itu lebih banyak dimanfaatkan masyarakat,” tutupnya.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor.     : Asriani

200 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply