Gubernur Tinjau Wilayah Longsor, Pastikan Penanganan Bencana Tuntas


Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo di bawah Pimpinan Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh terus memastikan penanganan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gorontalo Utara khususnya desa Kasia Dan Biawu penangannya telah tuntas.

Hal ini kembali dilihat pada kunjungan kerja yang kedua kalinya Penjabat Gubernur Zudan Arif bersama SKPD terkait setelah seminggu sebelumnya melakukan kunjungan saat baru terjadinya bencana banjir dan longsor di dua desa tersebut.

Pada kesempatan itu setelah di wawancarai Zudan mengatakan kunjungan kali ini untuk memastikan bahwa penanganan bencana itu sudah dilakukan secara tuntas. Tuntas dalam artian apapun yang terjadi atau efek dari bencana sudah bisa di rapikan.

“Dua minggu ini kita telah bekerja keras semuanya dari rekan rekan tagana, Dinas sosial, BPBD, Dinas kesehatan, yang terus turun bersama balai jalan dinas PU Provinsi dan Kabupaten Gorut semua yang telah kompak menyelesaikan permasalahan bencana alam ini. Terlebih soal transportasi khusus warga sini sudah bisa dilalui dan hari ini sudah kita lihat arus transportasi sudah bisa dilalui dan berjalan dengan baik,” kata Zudan.

Ia juga menjelaskan agar masyarakat tak pelru khawatir pada jembatan bailey yang dibuat sementara ini. Jembatan darurat ini dijamin kuat dan bisa menampung semua kenderaan roda dua maupun roda empat dengan muatan apapun.

“Untuk pembuatan jembatan yang lebih baik di upayakan tahun ini mengingat jembatan baelay ini juga tak ada masalah truk muatan berat pun bisa di tampung melewati jembatan darurat ini, jadi jangan khawatir muatan barang dan jasa tidak bisa melalui jembatan ini, InsyaAllah semua bisa,” tutupnya. (Ecin – Tim Redaksi Humas)

104 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply