Gubernur Tinjau Langsung Lokasi Pemilihan Pilkada Boalemo-Pohuwato

Gorontalo – Setelah sehari sebelumnya Penjagub Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, melakukan pemantauan menjelang hari Pilkada Gorontalo, hari ini Rabu (15/2) Zudan kembali meninjau ke Tps-Tps yang ada di Kabupaten Boalemo dan Pohuwato guna melihat langsung situasi terkini.

Lokasi yang dikunjungi Zudan di antaranya Tps 1 Kel. Pentadu Kec. Paguat, Tps 1 Desa Kemiri, Kec. Paguat, Tps 1 desa tabulo, Kec. Mananggu, Tps 1 desa limbato, kec. Tilamuta, dan Tps 3 desa Saripi, kec. Paguyaman.

Menurutnya hal ini perlu dilakukan mengingat Boalemo dan Pohuwato belum dikunjungi pada kesempatan kemarin. Jadi perlu adanya kunjungan langsung pada saat pemilihan.

“Kemarin juga kita sudah tinjau yang dikota, Kabupaten sama Bone bolango. Jadi pohuwato dan Boalemo ini adalah daerah keempat. Dan kemarin sudah 99% siap dan hari ini alhamdulillah sudah 100%,” ungkap Zudan.

Zudan menambahkan situasi hari ini sesuai yang diharapkan. Semuanya berjalalan aman dan tertib. Masyarakat berbondong-bondong Ke TPS guna menyalurkan hak pilih mereka.

“Hari ini kita semua menyaksikan sesuatu yang penuh kegembiraan, sesuai yang kita inginkan bersama dari awal mewujudkan pesta demokrasi yang aman, sejuk dan menggembirakan. Tpsnya bagus-bagus di hias, dan partisipasinya juga tinggi. Kita liat di sini sekarang jam 11 dan jumlah Pemilihnya sudah hampir 85% sudah melakuk an hak pilihnya. Ini artinya bahwa masyarakat sangat antusias memilih,” sambung Zudan.

Melihat kondisi sesuai dengan yang diharapkan, sebagai Pj Gubernur Zudan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk menyukseskan pilkada ini.

“Dan kita kompak ada saya sebagai Penjabat Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati, Pengdilan tinggi, unsur Forkopimda semua turun tangan bersama. Untuk memastikan semua keamanan pilkada. Jadi saya berterimakasih untuk semuanya, dan situasi aman ini kita harapkan sampai nanti pada penetapan hasil untuk Gorontalo,” pungkasnya. (Ecin – Tim Redaksi Humas / Foto : Salman)

 

235 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply