Gubernur Tinggalkan Rumah Dinas

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menjelang masa cutinya pada tanggal 28 oktober nanti terlihat mulai bekemas dari kediamannya di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Minggu (23/10).
meski surat izin cuti baru berlaku tanggal 28 Oktober nanti, namun pihaknya sengaja melakukan hal ini lebih awal, untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa Gubernur yang akan maju lagi Pilkada, harus meninggalkan segala fasilitas tanggungan negara.

“Izin cuti saya dan wakil Gubernur Idris Rahim sudah kami terima, tertanggal 28 Oktober 2016 sampai dengan 16 Januari 2017, jadi kami harus cuti diluar tanggungan Negara untuk maju Pilgub 2017 mendatang,” Ujar Rusli Habibie.

Sebelum pamitan dengan semua pengurus rumah tangga di rumah dinas Gubernur, pihaknya telah mengemasi sejumlah barang pribadinya, yang tidak ada kaitannya dengan rumah jabatan, diantaranya berupa foto-foto pribadinya.

“Barang pribadi saya di rumah dinas memang tidak terlalu banyak, sebab kami lebih senang tinggal di rumah pribadi dari pada di rumah dinas,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya baru menggunakan rumah dinas, manakala ada kegiatan pemerintah, atau tamu penting lainya yang membicarakan persoalan pemerintahan. menurutnya juga, masyarakat apalagi dari pedesaan agak sungkan untuk bertamu dan datang ke rumah dinas Gubernur, sekedar menyampaikan keluhan, mereka lebih nyaman dan bebas datang ke rumah pribadi Gubernur.

“Padahal saya sudah perintahkan petugas Satpol PP, untuk tetap menerima dan melayani rakyat yang ingin bertamu, namun memang masyarakat lebih senang berkunjung ke rumah pribadi saya,” pungkasnya.

338 total views, 2 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply