Gubernur Terima Penghargaan Karya Bakti Pramuka Dari Presiden Jokowi

 

Presiden Joko Widodo saat menyematkan penghargaan Karya Bakti Pramuka kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima penghargaan Karya Bakti Pramuka yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada kegiatan Hari Pramuka ke-56 dan Raimuna ke-XI, di bumi perkemahan Cibubur, hari ini, Senin (14/8).

Pada kesempatan itu Sekretaris Kwarda Pramuka Gorontalo Susanto Liputo menjelaskan, Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Provinsi Gorontalo, satu-satunya penerima penghargaan Karya Bakti dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kita patut bangga atas penghargaan yang diterima Gubernur Gorontalo, ini diraih karena kepeduliannya terhadap kegiatan pramuka di Gorontalo,” kata Susanto.

Ditambahkannya pula dari penilaian selama lima tahun pada masa kepemimpinan gubernur, untuk kegiatan ke pramukaan di Gorontalo dianggap sangat aktif. Gubernur selaku Kepala Mabida dan istrinya Idah Syahidah selaku kepala Kwarda Pramuka Gorontalo, kegiatan pramuka di Gorontalo bangkit lagi, nuansa ke pramukaan terus tumbuh.

“Gugus depan, Kwarran, satuan karya, Kwarcab dan satuan komunitas ke pramukaan itu semua diaktifkan lagi oleh Ketua Kwarda Gorontalo Idah Syahidah,” ujarnya.

Selain itu indikator penilaian lainnya yaitu, partisipasi pramuka Gorontalo selalu mengutus tim untuk mengikuti kegiatan pramuka di tingkat pusat. Sementara ada juga beberapa kegiatan di tingkat Internasional juga pernah diikuti oleh pramuka Gorontalo.

“Terpenting adalah presentasi keberhasilan Gubernur Gorontalo di bidang pemerintahan, juga dikaitkan dengan jabatannya di pramuka selaku pembina daerah,” tandasnya.

Penghargaan Lencana Karya Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota Gerakan Pramuka yang dengan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberaniannya telah terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulangan bencana, yang merupakan bencana nasional. Sehingga ia bermanfaat bagi kepramukaan, masyarakat, bangsa dan Negara.

Pewarta : Ecin

Foto        : Kwarnas / Irfan M.

Editor     : Asriani

219 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply