Gubernur Temui Menteri Bappenas, Kembali Perjuangkan Proyek Strategis Gorontalo Jadi PSN 

Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang didampingi Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki menemui Menteri PPN/Bappenas RI Bambang Brodjonegoro untuk membicarakan kembali bahkan melobi agar sejumlah proyek strategis pemerintah Provinsi Gorontalo menjadi proyek strategis nasional (PSN) agar benar benar segera terealisasi.

Sejumlah proyek strategis pemerintah Provinsi Gorontalo  yang diusulkan menjadi PSN tersebut, memang sebelumnya telah dibahas bersama dengan Presiden RI Joko Widodo. Kunjungan ke Kementerian PPN/Bappenas, Jumat (7/7), merupakan tindak lanjutnya.

Budiyanto Sidiki  yang mendampingi Gubernur yang ditemui awak media usai melakukan pertemuan tersebut mengatakan, Menteri Bappenas RI, sangat setuju dengan usulan sejumlah proyek strategis Pemerintah Provinsi Gorontalo menjadi proyek strategis nasional.

“Pak Menteri memberikan respon positif atas kedatangan kita. Usulan kita diakomodir,” kata Budiyanto.

Menurut Budiyanto ada 10 proyek yang diusulkan. Diantaranya, adalah revitalisasi danau Limboto, kelanjutan pembangunan GORR, Pembangunan Bandara Pohuwato, dan Pelabuhan Anggrek.

“Pokoknya semuanya ada 10 yang diusulkan sebelum ini,” ungkapnya.

Yang menarik dalam pertemuan kali ini, Gubernur dan Menteri PPN/Bappenas sudah mulai masuk pada rencana revitalisasi danau dan rehabilitasi areal hulu danau dan daerah-daerah tangkapan air lainnya.

“Pak Menteri sangat mendukung bila Danau Limboto jadi PSN. Karena Danau itu nantinya akan dijadikan sumber utama bahan air baku,” tandas Budiyanto.

Pewarta : Ecin

Foto.      : Valen

Editor.    : Asriani

1,412 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply