Gubernur Temui Mensos, Bahas Penanggulangan Kemiskinan di Daerah

JAKARTA – Gubernur Rusli Habibie didampingi Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Budianto Sidiki menemui Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa di Kantor Kemensos, Jakarta, Kamis (14/9).

Usai melakukan pertemuan tersebut, Gubernur melalui Kepala Bappeda yang dihubungi via telepon semalam oleh media mengatakan, Menteri Sosial  Khofifah Indar Parawansa sangat merespon segala upaya yang dilakukan Gubernur Gorontalo. Menurutnya, gubernur sangat serius dalam penanggulangan kemiskinan, apalagi banyak program Pemprov Gorontalo yang pro pada rakyat.

“Beliau sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan pak gubernur kita. Ibu mensos melihat upaya yang dilakukan gubernur sangat berpihak pada penanggulangan kemiskinan di daerah,” kata Budiyanto

Budiyanto melanjutkan dalam pertemuan tersebut, gubernur menyampaikan pada ibu menteri agar Kementerian Sosial dapat menambah alokasi program keluarga harapan (PKH) dan tambahan jatah beras keluarga sejahtera (Rastra)

“Semua pak gub sarankan kepada ibu menteri. Termasuk penambahan pembangunan kawasan adat terpencil (KAT) di wilayah Provinsi Gorontalo,” lanjutnya.

Dari pertemuan itu juga, Budi menambahkan Mensos menyampaikan jika untuk penanggulangan kemiskinan agar pemprov memaksimalkan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK). TPKK harus  berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota, terutama terkait mensinergikan data kemiskinan khususnya program program penanggulangan kemiskinan seperti PKH, Rastra dan program jamkesmas.

“Ibu menteri minta pada pak gub agar mengudang seluruh bupati dan walikota di Gorontalo  untuk sinergikan data. Serta membangun koordinasi dengan kab/kota sampai desa, karena jika berurusan tentang kemiskinan maka dari atas hingga bawah harus mengatasinya,” tandasnya.

Pewarta : Ecin

Foto        : Perwakilan Jakarta

Editor      : Asriani

134 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply