Gubernur Seriusi Masalah Lahan Transmigran Gorontalo

0
95

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (mengenakan upiya karanji) saat menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Gorontalo, Wartomo, di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (03/09/2019). (Foto : Salman)

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie semakin menyeriusi masalah lahan transmigran di Gorontalo yang menurutnya masih berbelit-belit. Hal itu terungkap dalam pertemuannya bersama Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Gorontalo, di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (03/09/2019).

“Kami akan undang Kakanwil baru untuk sosialisasi lewat media online atau radio untuk proses pensertifikasian agar tidak berbelit-belit,” ungkap Rusli.

Terkait penyediaan lahan untuk transmigran, Rusli mengimbau pemerintah daerah agar memberikan lahan yang telah jelas fasilitasnya demi kenyamanan para trasmigran.

“Saya mohon untuk pemda kedepan, agar memberikan lahan yang jelas. Selama lahan belum tersedia, kami tidak akan merekomendasi transmigran masuk ke Gorontalo. Harus disiapkan semuanya. Mulai dari infrastruktur jalan, tempat ibadah, tempat pendidikan, lahan untuk bertani, juga fasilitas air dan listrik,” imbau Gubernur dua periode tersebut.

Selain membahas masalah dibidang pertanahan, pertemuan ini juga untuk memperkenalkan Kakanwil BPN yang baru saja dilantik pada 26 Agustus 2019, Wartomo. Menggantikan Kintot Eko Baskoro yang kini menjabat sebagai Inspektur Wilayah V Kementrian Agraria dan Tata Ruang.

Pewarta : Gina

Artikel Terkait  Gubernur dan Forkopimda Pantau Sejumlah TPS di Kota Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini