Gubernur Serahkan Hewan Qurban Bantuan Presiden

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan sapi bantuan dari Presiden Joko Widodo kepada panitia qurban di Mesjid Baiturahman Kab. Gorontalo Utara

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan hewan qurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada panitia hewan kurban di Gorontalo khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara. Hewan kurban tersebut berjenis Sapi Limosin yang beratnya kurang lebih mencapai 1 ton.

“Presiden Joko Widodo membantu seekor hewan qurban jenis Sapi Limosin untuk umat Islam di Gorontalo, untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu, dan tahun ini kami memilih Kabupaten Gorontalo Utara. Tapi nanti setiap tahunnya ini akan menjadi agenda rutin, saya dengan pak wagub akan saling bergantian untuk sholat ied dan memberikan bantuan disetiap kab/kota se Provinsi Gorontalo,” kata Rusli Habibie usai melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Baiturahman Gorontalo Utara, Jumat, (1/9).

Rusli menambahkan, untuk Provinsi Gorontalo pengadaan sapi qurban tahun ini yang tersebar di seluruh kabupaten kota kurang lebih sebanyak 46 ekor sapi.

“Saya menyarankan kepada panitia pelaksana agar sapi sapi qurban tersebut diserahkan di semua masjid masjid yang ada di kampung kampung dan setiap tahunnya masjid yang diserahkan tersebut harus berbeda beda, jangan hanya itu itu saja,” tambah Gubernur.

Gubernur dua periode ini pun berharap, kebersamaan pada moment di hari-hari besar keagamaan seperti ini agar terus dirajut dalam hidup bermasyarakat, sehingga selalu tercipta sikap saling toleransi untuk menggapai kerukunan dalam hidup beragama.

Turut melaksanakan sholat idul adha di tempat yang sama bersama gubernur yaitu Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin,  Ketua TPKK Provinsi Gorontalo Idah Syahida Rusli Habibie, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, Unsur Forkopimda, dan beberapa Kepala SKPD di lingkup Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Ecin

Foto        : Salman

Editor     : Asriani

239 total views, 4 views today

author

Author: 

Leave a Reply