Gubernur Serahkan 1,2 M Bantuan Untuk Bulango Ulu

GORONTALO- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Desa Mongiilo Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta jajarannya menggelar kunjungan kerja ke Desa Mongiilo Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (26/9). Pada kunjungan tersebut Rusli Habibie didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah dan unsur Muspida menyerahkan bantuan senilai 1,2 Milyar Rupiah.

Bantuan tersebut terdiri 70 ekor sapi bali betina untuk 7 kelompok senilai 525 Juta Rupiah, 121 ekor kambing untuk 11 kelompok senilai 605 Juta Rupiah, bantuan Baznas untuk 1000 orang senilai 75 Juta Rupiah, serta bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Abidin sebesar 10 Juta Rupiah.

Gubernur meminta agar berbagai bantuan yang telah diserahkan untuk dipelihara dan dijaga dengan baik. Menurutnya keberhasilan program pertanian bergantung dari seberapa serius warga untuk memanfaatkan setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Membangun itu gampang selama kita berkomitmen dan rakyat juga mendukung. Tetapi memeliharanya juga penting,” tandasnya.

Gubernur juga berpesan agar masyarakat Bulango Ulu untuk menjaga ketertiban dan keamanan daerah. Menurutnya saat ini beberapa tempat di Gorontalo sudah ditemukan pabrik rumah pembuatan Cap Tikus atau minum tradisional dari pohon Aren. Ia berharap agar masyarakat berhenti mengkonsumsi minuman keras.

“Pak Kapolda ini tidak main main. Sudah banyak beliau tindaki. Pak Kapolda sudah instruksikan pada jajarannya apabila ditemukan pabrik minuman keras di daerah situ baik kecamatan dan desa maka Kapolseknya harus bertanggungjawab,” Rusli mewanti-wanti.

Selain menyerahkan bantuan, Gubernur juga mengresmikan pemanfaatan listrik masuk desa yang menerangi dua desa di Kecamatan Bulango Ulu yakni desa Owata dan Mongiilo. Listrik tersebut berpotensi untuk melayani 405 konsumen baru. Selain itu ada juga pengobatan gratis yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Pewarta/editor : Ismail

Foto                   : Salman

95 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply