Gubernur Serahkan 100 Unit Rumah Deret Nelayan

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, melalukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan kegiatan infrastruktur yang di bangun oleh Dinas PU provinsi Gorontalo di kawasan pohon cinta Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato Minggu (4/9).

Kunjungan kerja Gubernur kali ini, dimulai dari memberikan bantuan rumah deret nelayan sebanyak 100 unit, yang berlokasi di Desa bulili kec. Marisa kabupaten Pohuwato. Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, rumah deret nelayan ini dibangun dengan sasaran para nelayan yang selama ini kesulitan membangun rumah.

“Untuk nelayan yang tidak mampu, kami membangun rumah. keseluruhan rumah yang di bangun adalah 100 rumah, dan progresnya sudah mencapai 80%. saya menargetkan pada dinas pekerjaan umum, bahwa awal oktober rumah deret nelayan ini harus sudah bisa di tempati” kata Rusli Rusli menambahkan bahwa keseluruhan rumah sudah dilayani oleh air bersih, dan listrik.

Sedangkan Pemda Pohuwato akan menyediakan pipa distribusi air dan jaringan listrik akan masuk ke kawasan tersebut.  “Dan nanti rumah ini akan siap ditempati. kami memberikan tugas pada Bapak Bupati Pohuwato nanti yang akan menerbitkan surat keputusan siapa sajah nelayan berpenghasilan rendah yang berhak menempati 100 rumah tersebut” sambung Gubernur selain menyerahkan bantuan deret nelayan, pada kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan motor lengkap dengan coolbox kepada nelayan penjual ikan diwilayah kecamatan Marisa.

“di tahun 2017 nanti saya menargetkan, tidak ada lagi penjual ikan yang menjual ikan pakai sepeda, ini dimaksud agar kualitas ikan yang di jual tetap terjaga, dan para penjual ikan bisa sampai kepelosok, dan program pemerintah Gemar Makan Ikan (Gemrikan) bisa tersosialisasi dengan baik” pungkasnya.

523 total views, 4 views today

author

Author: 

Leave a Reply