Gubernur Segera Isi Pejabat Definitif di Tujuh SKPD

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memimpin rapat terbatas terkait pengisian jabatan definitif di tujuh SKPD yang sampai saat ini masih dijabat oleh plt.

Rapat yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Sekdaprov, Asisten Pemerintahan,Asisten Administrasi Umum , Kepala Biro dan Kadis di lingkup  Kantor Gubernur Gorontalo berlangsung di ruang kerja Gubernur, Senin (21/5).

Rusli yang menemui para pewarta usai memimpin rapat tersebut mengatakan, karena baru hari ini (red-senin) dirinya dengan pak wagub mulai masuk kantor, sehingga ada berapa hal yang perlu diperkuat. Utamanya rencana pengisian sejumlah pejabat definitif di tujuh SKPD di lingkungan pemerintahan provinsi, yang memang saat ini masih dipegang pelaksana tugas (plt).

“Sesuai laporan dari sekretaris daerah bahwa masih ada tujuh kepala SKPD yang saat ini masih diisi pelaksana tugas (plt). Tim panitia seleksi penjaringanpun untuk mengisi jabatan sudah beberapa kali diperpanjang, karena memang sedikit yang mendaftar dan tidak memenuhi syarat,” kata Rusli.

Menurutnya, untuk SKPD yang belum definif diperpanjang lagi untuk enam bulan ke depan, setelah itu dibentuk lagi panitia seleksi penjaringan untuk mengisi SKPD yang baru.

“Daripada kita menjaring untuk pengisian beberapa SKPD, lebih bagus lagi plt yang sudah ada saat ini diperpanjang,” tambahnya.

Gubernur menambahkan, bahwa rapat tersebut juga membahas beberapa hal diantaranya persiapan rapat Forkopimda dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus mempersiapkan materi untuk dipaparkan ke sekretariat negara tentang strategi pembangunan nasional.

“Banyak yang kita bahas disini dan saya pada Hari Rabu diundang ke Istana Negara oleh Presiden RI Jokowi, untuk memaparkan tentang program-program strategi nasional yang kita punya. Alhamdulillah untuk Gubernur, hanya Gorontalo dan Riau yang di undang ke istana langsung, jadi kita patut berbangga,” pungkas Rusli.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor.     : Asriani

178 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply