Gubernur Rusli Ikut Upacara HUT Bhayangkara Secara Daring

0
389
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Kapolda Gorontalo dan jajarannya, saat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang digelar di ruang Titinepo, Mapolda Gorontalo, Rabu (1/7/2020). Upacara yang digelar secara daring itu dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.  (Foto : Valen Humas) 

KAB. GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang digelar di ruang Titinepo, Mapolda Gorontalo, Rabu (1/7/2020). Upacara yang digelar secara daring itu dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan diikuti 34 Polda, 493 Polres serta seluruh Lemdik dan Pusdik Polri se Indonesia.

Upacara dari Mapolda juga dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjenpol Adnas dan sejumlah pejabat teras lainnya. Unsur Forkopimda di antaranya Danrem 133 Nani Wartabone, Dansatradar, Danlanal dan Kepala BNNP turut hadir.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam rangka pandemi covid-19 kita melaksanakannya di dalam ruangan. Artinya kita tetap waspada menghadapi covid-19 dan insyaallah akan segera berakhir,” ucap Rusli usai acara.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusli menekankan tentang pentingnya sinergitas semua unsur dalam memelihara kondusifitas daerah. Menurutnya, masalah ketertiban dan keamanan tidak saja menjadi tanggungjawab Polri tetapi semua pihak hingga di tingkat desa.

“Sinergitas ini sudah kita tunjukkan. Pak Gubernur, Pak Kapolda, Pak Danrem turun langsung ke laangan. Untuk covid-19 kita laksanakan dapur umum, sosialisasi, edukasi, pemberian masker dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Secara khusus, mantan Bupati Gorontalo Utara itu menyampaikan selamat kepada insan Polri yang hari ini memperingati ulang tahun ke-74. Ia menilai Kapolda dan jajarannya berkontribusi positif untuk mewujudkan Gorontalo sebagai daerah teraman di Indonesia.

Artikel Terkait  Jabat Sekdaprov Gorontalo, Darda Dijemput Adat Moloopu

Pewarta : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini