Gubernur Resmikan Tempat Wisata Pohon Cinta

Berita-rh.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada kunjungan kerjanya, hari minggu (4/9) kemarin meresmikan sarana dan prasarana infrastruktur keciptakaryaan di Kabupaten Pohuwato yang telah selesai pekerjaannya yaitu destinasi wisata pantai marisa atau pantai pohon cinta dan peningkatan kualitas permukiman kawasan marisa.

Disela-sela kunjungan kerjanya antara lain meresmikan sarana/prasarana infrastruktur keciptakaryaan tersebut, Gubernur Gorontalo bersama Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras dan rombongan Pemrov sebelumnya menyempatkan diri melihat dari dekat salah satu pekerjaan peningkatan kualitas permukiman kawasan marisa seperti pekerjaan jalan lingkungan paving stone dan pembangunan rumah nelayan di desa Bulili Kecamatan Marisa.

Rusli Habibie didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Gorontalo Henry F. Djuuna dilokasi pekerjaan peningkatan kualitas permukiman kawasan marisa di desa Bulili mendengarkan penjelasan pihak Satker Bagkim Gorontalo terkait pekerjaan tersebut.

Dalam kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie berharap kepada masyarakat yang ikut menikmati fasilitas yang sudah dibangun, agar menjaga dan memeliharanya.  Karena bagaimanapun juga upaya yang dilakukan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten salah satunya mewujudkan pembangunan jalan pemukiman seperti saat ini.

“tanpa adanya suport warga dengan ikut bertanggung jawab memeliharanya maka hal itu akan sia-sia” Kata Rusli Habibie..

Sementara itu Henry F. Djuuna Kepala Dinas PU menjelaskan bahwa paket pekerjaan peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Marisa Kabupaten Pohuwato ini memiliki item-item pekerjaan antara lain pekerjaan jalan lingkungan paving stone, pekerjaan jalan lapis penetrasi macadam dan pembuatan/peningkatan kualitas salurah drainase lingkungan.

Untuk beberapa item pekerjaan tersebut dilakukan secara bertahap dimulai dari tahun 2014 sampai 2016 dengan menghabiskan anggaran sekitar 27 milyar lebih.

““secara detail berada pada beberapa kawasan seperti di Desa Pohuwato Timur yaitu peningkatan kualitas jalan (paving blok) panjang ± 1,1 Km, lebar rata-rata 1,2 sampai dengan 3 meter” Ujar Henry.

Di Desa Marisa Selatan adalah pekerjaan peningkatan kualitas jalan (paving blok) dengan panjang ± 920 meter, lebar rata-rata 1,2 sampai dengan 3 meter. Di Desa Bulili pekerjaan  peningkatan kualitas jalan (paving blok) ditambah saluran dan penutup duicker dengan panjang ± 1,3 Km, lebar rata-rata 1,2 sampai dengan 5 meter.

Dan terakhir pekerjaan peningkatan kualitas jalan (paving blok) dengan panjang ± 350 meter, lebar rata-rata 1,2 sampai dengan 2 meter serta pekerjaan jalan lapen dengan panjang  ± 914 meter yang keduanya berada di Desa Palopo.

361 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply