Gubernur Resmikan SMK 1 Botumoito 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menandatangani prasasti pengresmian SMK 1 Botumoito

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Botumoito yang berlokasi di Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo, Jumat (28/7).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, sangat bangga dan  senang akhirnya sekolah yang ia bangun sejak tahun 2015 ini dengan menggunakan dana APBD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo hari ini resmi digunakan.

Gubernur menjelaskan mengingat dana yang ia kucurkan untuk pembangunan SMK 1 ini tidak sedikit yaitu senilai Rp 2.630.530.000, maka pihaknya meminta agar seluruh permasalahan terkait lahan di sekolah ini harus segera dituntaskan.

“Ini yang harus saya tegaskan kepada semua pihak khususnya pak Weny sebagai Kadis Dikbudpora, bahwa lahan disekolah ini masih ada sebagian yang bermasalah sehingga itu harus segera kita tuntaskan. Kita selesaikan pembayarannya,” kata gubernur.

Ia pun berharap dengan adanya sekolah berbasis kejuruan seperti ini bisa lebih membuat wawasan anak didik yang ada di Gorontalo khususnya di Kab. Boalemo bisa lebih terbuka. Ia juga menjanjikan tahun depan akan membangun lapangan olahraga untuk murid disini.

“Disini tadi katanya ada dua jurusan yaitu jurusan Pariwisata dan jurusan perjalanan wisata. Jurusan seperti inilah yang kita butuhkan, anak didik harus tau setelah sekolah kemana mereka akan melanjutkan. Jika punya skill​ bisa mudah mendapatkan pekerjaan. Dan juga nanti saya akan anggarkan kembali disini akan kita bangun lapangan olahraga, lapangan basket,” sambung gubernur dan disambut tepuk tangan oleh seluruh siswa siswi serta undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu juga Gubernur Rusli Habibie yang di dampingi oleh Kadis Pendidikam dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo Weni Liputo dan juga Wakil Bupati Boalemo, memberikan bantuan berupa seragam sekolah dan juga seragam olahraga kepada 53 siswa siswi yang terdaftar sebagai murid baru disekolah tersebut.

Pewarta : Ecin

Foto     : Salman

Editor   : Asriani

191 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply