Gubernur Resmikan Penjualan Pertalite di Gorontalo

Gorontalo (22/2) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pagi tadi bertempat di Station Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Gorontalo, meresmikan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Pertalite.

Atas nama pemerintah provinsi Gorontalo, menungcapkan terima kasih kepada pihak pertamina, dimana untuk Sulawesi, uji pasar pejualan Pertalite, baru dilaksanakan di Kota Makassar Sulawesi Selatan, dan Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Namun Gubernur Rusli Habibie berharap pihak pertamina serta  pihak Hiswana Migas DPC Gorontalo, agar lebih intens mensosialisasikan apa keuntungan dari penggunaan BBM jenis Pertalite ini dibandingkan dengan BBM jenis lain.

“manfaatkan media sosial, media cetak dan elektronik, terkait apa keunggulan dari Pertalite ini,” Kata Gubernur Rusli Habibie, Senin.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Klarifikasi Pernyataan Rachmat Gobel

Sementara itu, dalam peresmian Uji Pasar Gorontalo di SPBU 74.96227 Bundaran Kota Gorontalo, Marketing Branch Manager Suluttenggo, R Pramono Wibowo menjelaskan bahwa, penjualan Pertalite selama tiga hari di masing-masing SPBU sudah mencapai 600 sampai dengan 2500 Liter per hari.

Untuk meningkatkan minat konsumen untuk menggunakan Pertalite, disamping penjelasan mengenai produk, Pertamina juga memberikan promo bagi konsumen pertama yang membeli Pertalite berupa marchandise gratis berupa mug, kaos, dan topi .

“Uji pasar di Gorontalo ini menyusul berhasilnya pemasaran Pertalite di wilayah lain di Indonesia,” ujar Pramono.

Untuk tahap perdana, Pertamina MOR VII telah menyiapkan Pertalite sebanyak  64.000 liter dan supply akan terus ditingkatkan seiring peningkatan permintaan konsumen.

Baca Juga :  Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Buka Lomba Cipta Menu Berbasis Sumber Daya Lokal

Pertalite merupakan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini.

Hasilnya bagi kendaraan adalah tarikan yang lebih kuat, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Selain keunggulan dari sisi angka oktan, Pertalite juga memiliki zat aditif yang bersifat detergency (pembersih).

Adanya zat aditif ini memberikan efek kebersihan mesin yang lebih terjaga. Kandungan anti oksidan dan anti korosi serta pemisah air pada Pertalite dapat menghambat proses korosi dan pembentukan deposit dalam mesin.

418 total views, 1 views today

Berita Terkait

Gubernur : Tidak Ada Lagi PD yang Manfaatkan Kewen... Gorontalo (16/2) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap agar kedepan tidak ditemukan lagi adanya Pendamping Desa (PD) yang menyalahi aturan apala...
Gubernur Gorontalo Berharap Presiden Resmikan Proy... Berita-rh.com  (13/2) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap besar Presiden Jokowi dapat meresmikan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) P...
Tingkatkan Produksi Pertanian, Gubernur Temui Ment... Gorontalo - Guna meningkatkan produksi pertanian, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menemui Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman di Jakarta, untu...
Foto – Pengukuhan FMN Gorontalo Gorontalo  - Setelah didaulat sebagai Bapak Nelayan Gorontalo, Sabtu (12/3) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kemudian mengukuhkan Forum Masyarakat Ne...
Tags:
author

Author: