Gubernur Resmikan Gedung Pendidikan SMK 3 Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan pemanfaatan gedung pendidikan di SMK Negeri 3 Gorontalo, Sabtu (25/11). Acara yang dirangkaikan dengan HUT SMKN 3 Gorontalo ke-47 itu dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Budi Doku, Kadis Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Weni Liputo, para guru, alumni dan murid SMKN 3.

Gubernur Rusli Habibie meminta gedung bantuan pemerintah provinsi itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh pihak sekolah. Menurutnya, saat ini siswa sekolah dan para guru hidup di era yang penuh dengan tantangan yang semakin kompleks. Jika para siswa tidak giat belajar, belajar dan belajar maka akan tertinggal dengan bangsa lain.

“Perkembangan dunia semakin cepat, semakin hebat. Jangan kita kembali ke belakang, hidup hanya untuk mencari cari kesalahan orang, memfitnah. Habis waktu kita hanya untuk main main,” Rusli mengingatkan.

Rusli juga berpesan agar para siswa dan guru untuk tidak cepat berpuas diri dengan apa yang diraih saat ini. Setiap orang harus terus mengikuti perkembangan global tanpa melupakan budaya loka.

“Ikuti perkembangan dunia sekarang, tapi jangan melupakan budaya kita. Budaya Indonesia, budaya Gorontalo, Bineka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 45, dan NKRI”, pesan Rusli.

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga menyerahkan berbagai bantuan, di antaranya bantuan pendidikan dari dana corporated social responcibility (CSR) PT PLN Area Gorontalo. Bantuan senilai 50 Juta Rupiah tersebut dalam bentuk alat praktek bagi jurusan teknik listrik dan mesin. Selain bantuan tersebut, PLN juga memberikan bantuan sebanyak 27 set komputer untuk 27 sekolah se- Gorontalo dengan nilai 249 Juta.

Pewarta : Ecyhin

Editor : Isam

Foto : Salman

134 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply