Gubernur Realisasikan Kenaikan Gaji GTT 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri berfoto bersama anak-anak didik SMK 1 Botumoito

 

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie segera merealisasikan janji janji kampanyenya terkait kenaikan gaji Guru Tidak Tetap (GTT) yang telah ia janjikan sebelumnya. Hal ini diungkapkan Rusli saat mengresmikan gedung sekolah baru  SMK 1 Botumoito di Kabupaten Boalemo, Jumat, (28/7).

“Tahun ini kita ketambahan lagi dana untuk guru kurang lebih 8,5 miliyar untuk membayar honor guru. Jadi sesuai janji saya jika saya terpilih, maka honor guru-guru yang hanya 150.000 dan dibayarkan per 3 bulan, dan paling tinggi hanya 500.000, maka mulai tahun depan akan kita bayarkan sesuai UMP yaitu 2.030.000.000,” kata Rusli Habibie.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk tahun depan semua program yang akan dicanangkan lebih terukur dan terarah. Misalnya dari sektor pendidikan yang harus diutamakan adalah kesejahteraan guru guru, kemudian kelengkapan dan tunjangan siswa siswi saat berada di sekolah.

“Contohnya, jika ada SMA/SMK di kabupaten/kota butuh ruang kelas baru (RKB) maka akan segera kita anggarkan, begitu juga pengadaan untuk ujian nasional berbasis komputer, kita akan siapkan semua. Ini diharapkan agar siswa siswinya bisa maksimal untuk pembelajaran mereka. Termasuk juga untuk kesejahteraan guru-guru akan kita tingkatkan,” tambahnya.

Tidak hanya dengan GTT , Gubernur juga menjamin kepada guru guru ASN nanti mulai tahun depan akan menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang memang sudah ia janjikan juga sebelum ia terpilih. Dan juga semua gaji guru ini akan di instruksikan harus sudah diterima setiap tanggal 1 bulan berganti.

“Inilah yang saya bilang janji saya nyata.  tidak hanya GTT tapi juga untuk guru – guru ASN akan kita berikan TKD, ini supaya semua guru sejahtera. Dan tadi sudah saya tekankan kepada kadis pendidikan, bahwa gaji guru wajib diterima setiap tanggal 1 bulan berganti. Seluruh guru guru baik ASN maupun non ASN harus sudah bisa menerima gaji mereka, lewat rekening masing masing, ” tandasnya.

Pewarta : Ecin

Foto       : Salman

Editor     : Asriani

391 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply