Gubernur Rapat Konsultasi Bersama DPRD Provinsi 

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang ditemani oleh beberapa  pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, menggelar rapat konsultasi terbatas dengan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di RM Meranti, Bone Bolango, Sabtu  (15/7).

Pada kesempatan itu Gubernur menyampaikan banyak hal kepada DPRD begitu pula sebaliknya, kedua belah pihak saling mengevaluasi diri.

Rusli menilai,  pihak DPRD sudah sangat membantu jajarannya dalam pembangunan untuk memajukan Provinsi Gorontalo saat ini. Namun dengan melihat kondisi nasional sekarang, maka perlu ditingkatkan lagi evaluasi evaluasi yang tinggi dari pemprov ke DPRD ataupun sebaliknya.

“Perlu kita ketahui banyak permasalahan di tingkat nasional saat ini, dan itu pasti juga akan berimbas ke daerah daerah termasuk daerah kita Gorontalo. Mulai dari masalah narkoba, terorisme, radikalisme, masalah perpajakan yang belum maksimal ini yang perlu kita evaluasi,” kata Rusli saat membuka rapat tersebut.

Gubernur menambahkan khusus untuk Provinsi Gorontalo ada banyak hal yang perlu dirombak lagi. Contohnya adalah masalah aspirasi yang belum tepat sasaran. Banyak program program yang belum sampai ke rakyat.

“Kemarin saya menggelar rapat terbatas dengan seluruh jajaran pimpinan SKPD. Saya menekankan kepada semuanya, untuk program yang belum capai target sampai triwulan kedua ini, batasnya hanya sampai hari Senin besok. Karena jika tidak, anggarannya akan saya tarik dan masukan ke APBD perubahan,” tambahnya.

Untuk itu lanjut Rusli, kedepannya ia bersama Wagub Idris Rahim berencana untuk program unggulan yang sedang dicanangkan yang akan diusulkan ke DPRD, akan memilih dan memilah program – program yang utama dan paling utama.

“Misalnya dari sektor pendidikan SKPD membentuk dan  menyarankan ada 15 program ke tim anggaran DPRD. Disitu yang akan kita pilih. Jika ada program yang tidak fokus pada masyarakat maka jangan disetujui. Ini sesuai arahan presiden, untuk memprogramkan saja yang fokus dan langsung bisa dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Terakhir Gubernur berharap,hasil rapat konsultasi antara pemprov dan dprd ini bisa sama-sama membangun Gorontalo lebih maju lagi . Rakyat masih sangat membutuhkan uluran tangan keduanya untuk mensejahterakan mereka.

Pewarta : ecin

Foto.       : Salman

Editor.     : Asriani

126 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply