Gubernur : Ramadhan di Gorontalo Aman,Lancar dan Tertib

Gorontalo – Meski diwarnai oleh beberapa kejadian seperti pemadaman listrik dan banjir di beberapa tempat, namun Ramadhan di Provinsi Gorontalo berlangsung aman, lancar dan tertib.

“Kita patut syukuri bulan puasa Ramadhan 1438H berjalan aman, lancar dan tertib,” ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie penuh syukur dihadapan masyarakat Desa Boludawa Kec.Suwawa Kab. Bone Bolango, yang menghadiri kegiatan halal bi halal Gubernur Gorontalo, Selasa (27/6).

Menurut Rusli, semua kebutuhan Ramadhan terpenuhi walaupun sejak awal ada lonjakan harga tapi dipantau terus, karena pemprov sebelumnya telah membuat satgas pangan yang dilengkapi dengan TNI/Polri untuk memantau kebutuhan pangan selama bulan Ramadhan termasuk LPG. ” Selama Ramadhan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk BBM dan LPG,” terang Rusli.

Pada kesempatan itupula Gubernur kembali meminta maaf, karena pada saat Ramadhan lalu sempat diwarnai oleh peristiwa pemadaman listrik selama beberapa hari yang diakibatkan oleh tower yang berada di Lolak rusak karena banjir.

Gubernur juga mengapresiasi kerja skpd terkait khususnya BPBD daerah karena ditengah suasana Ramadhan, masyarakat di beberapa wilayah terkena dampak banjir, namun bisa segera diatasi oleh BPBD daerah yang cepat tanggap dengan kejadian tersebut. Gubernur pun prihatin atas kejadian kebakaran di beberapa lokasi di Gorontalo.

Namun dari beberapa peristiwa yang penuh cobaan itu, Gubernur tetap bersyukur bahwa di Indonesia khususnya Gorontalo masih aman dibandingkan dengan negara negara lain yang mendapatkan gangguan keamanan terkait adanya kelompok ISIS yang sudah masuk termasuk negara tetangga terdekat Gorontalo, Philipina.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada apabila ada sekelompok orang atau kegiatan kegiatan orang lain, pendatang yang patut dicurigai kegiatannya, ceramah ceramah agamanya melenceng daripada agama yang kita anut. Segera antisipasi untuk melapor ke pihak berwajib baik polsek maupun koramil terdekat atau kepala desa” himbau Gubernur kepada seluruh warga masyarakat.

Penilaian Kapolda dan Pangdam bahwa Gorontalo termasuk aman patut disyukuri, tapi kita harus tetap waspada karena sangat dekat dengan Philipina, sehingga bisa saja masuk ke Gorontalo dan membuat strategi, jelas Rusli Habibie.

Saat ini Gubernur, Kapolda dan TNI juga sedang giat giatnya untuk memberantas narkoba dan miras.

Diakhir sambutannya, Rusli kembali mengingatkan agar masyarakat tidak lagi terkotak-kotak karena pilihan pilkada beberapa bulan lalu, karena dia dan Idris Rahim telah resmi dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur  dan bekerja untuk seluruh rakyat Gorontalo.

” Sekarang Rusli Habibie dan Idris Rahim menjadi milik seluruh rakyat Provinsi Gorontalo” kata Rusli.

Rusli menyebutkan, baik yang memilih mereka atau tidak, tetap mendapatkan perhatian yang sama dan pelayanan yang sama tanpa membeda-bedakan.

Pada kesempatan itu Rusli Habibie memberikan bantuan kepada 100 kaum dhuafa.

Pewarta : Rasid / Anie

Foto.      : Salman

Editor.    : Asriani

198 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply