Gubernur : Pemimpin Adalah Produk Rakyatnya

Gorontalo : Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, membuka pelaksaanaan dialog keumatan dengan tema “Figur Pemimpin Dalam Khasanah Islam” di Maqna Hotel, Minggu (5/2).

Pada kesempatan itu Zudan mengatakan setiap masyarakat memiliki hak untuk membuat satu konsep idel tentang siapa yang akan jadi pemimpinnya, karena siapa pemimpinnya tergantung bagaimana rakyatnya.

“Pemimpin yang baik, berarti rakyatnya juga baik. Sehingga kalau nanti sampai terpilih pemimpin yang tidak baik, itu berarti rakyatnya juga tidak baik karena salah memilih,” kata Zudan.

Zudan juga menambahkan sangat menyambut baik acara dialog keumatan yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo ini, karena ini merupakan ikhtiar mencari pemimpin yang ideal bagi masyarakatnya.

“Disini kita mencari pemimpin yang benar benar dibutuhkan, jangan hanya saling mengikuti, kita harus memilih pemimpin yang sesuai dengan masyarakat yang bisa membahagiakan masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu Gubernur berharap agar pemimpin yang terpilih nanti tidak akan melakukan tindakan yang tidak benar, maka sebagai rakyat kita juga jangan membebani dengan permintaan yang diluar kemampuan mereka.

“rakyat yang baik akan melahirkan pemimpin yang baik, jadi jangan sampai sebagai rakyat membebani yang diluar kemampuan mereka sebagai pemimpin. Karena nasib Gorontalo berada ditangan rakyat untuk 5 tahun kedepan,” tandasnya. (Ecin – Tim redaksi Humas)

236 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply