Gubernur Pastikan Proyek Perbaikan Akses Jalan di Pohuwato Tuntas Tahun Ini 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau salah satu jalan di wilayah Pohuwato

 

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang sejak dua hari kemarin berada di Kabupaten Pohuwato dalam rangka roadshow untuk peninjauan sejumlah mega proyek infrastruktur yang tengah dikerjakan, memastikan bahwa seluruh mega proyek yang ada di Kabupaten Pohuwato, mulai dari pekerjaan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Patilanggio dan Kecamatan Randangan, lanjutan proyek Bendung Randangan, hingga proses pengerjaan jalan dan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Randangan dan Kecamatan Taluditi bisa dipastikan selesai tahun ini.

“Alhamdulillah, berkat koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan provinsi dalam meyakinkan pusat untuk mengucurkan anggarannya, tahun ini juga dapat dipastikan proses pekerjaan infrastruktur khusunya jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Pohuwato, akan tuntas,” jelas Gubernur Rusli yang didampingi Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dihadapan masyarakat Taluditi saat menyerahkan sejumlah bantuan, Kamis (27/8).

Dengan total anggaran sebesar kurang lebih Rp 210 Milyar, gubernur optimis, semua proses pekerjaan infrastruktur dimaksud akan selesai pada tahun ini.

“Saya optimis, proses pekerjaan jalan dan jembatan, tahun ini juga akan diselesaikan. Hal ini tentu akan membuat masyarakat terbantukan dalam melakukan aktifitas. Bahkan tahun depan saya akan mengundang bapak Presiden kesini melihat semua yang telah kita lakukan, dan juga sekaligus untuk meresmikan Bendungan Randangan,” tambahnya.

Gubernur menambahkan, dengan selesainya projek jalan yang ada di Pohuwato, nantinya maka janji yang selalu ia sampaikan bukan hanya isapan jempol belaka. Semua telah ia buktikan, untuk itu dia menegaskan kepada seluruh pemerintah kabupaten agar mulai tahun depan penggunaan APBD harus lebih jelas dan terukur.

“Untuk itu kenapa saya melakukan road show ini. Saya ingin menegaskan kepada pemerintah baik kabupaten/kota bahwa mulai sekarang APBD kita harus terukur.  Contohnya tahun ini misalnya provinsi banyak membantu proyek jalan di Pohuwato maka harus kita tuntaskan dulu.  Selesaikan, setelah selesai nanti kita pindah lagi ke kabupaten/kota yang lain. Ini agar semua pembangunan yang saya janjikan bisa selesai. Step by step tapi pasti dengan cara demikian janji saya dengan pak wagub dalam program pembangunan infrastruktur selama 5 tahun kedepan pasti terwujud,” tutupnya.

Pewarta : Ecin

Foto        : Salman

Editor     : Asriani

1,117 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply