Gubernur Pastikan GORR Sudah Difungsikan Akhir 2018

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau pekerjaan jalan GORR, Sabtu (9/6/2018). Jalan yang menghubungkan empat daerah sekaligus itu diharapkan sudah fungsional akhir tahun 2018 nanti. (Foto: Salman-Humas).

KABUPATEN GORONTALO, Humas –  Pembangunan jalan tol Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang menghubungkan empat kabupaten sekaligus yakni Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo Utara terus dikebut pekerjaannya. Bahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, setelah meninjau kembali pembangunan GORR memastikan akhir tahun ini GORR sudah bisa difungsikan.

“Alhamdulillah progresnya cukup bagus, sangat cepat. Tadi saya tinjau, jalannya sudah banyak yang terhubung, kendalanya hanya ada beberapa jembatan saja yang belum selesai pekerjaannya. Tapi dipastikan pokoknya tahun ini selesai, sudah bisa difungsikan jalan penghubung ini,” kata Rusli saat melakukan peninjauan kembali pembangunan jalan GORR , Sabtu, (9/6/2018).

Baca Juga :  Idah Ajak Masyarakat Hidup Lebih Sehat

Gubernur dua periode ini melanjutkan, awalnya ia sempat berharap GORR bisa selesai sebelum lebaran tahun ini. GORR diharapkan bisa mengurangi kemacetan jalanan umum pada perayaan tradisi lebaran ketupat di daerah Kampung Jawa dan sekitarnya.

“Belum seluruh ruas jalan jadi. Tapi tidak masalah, karena ada sebagian jalan yang sudah terhubung, kenderaan lain bisa lewat situ. Ini bisa mengurangi kemacetan, apalagi lebaran ketupat nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Daniel selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek GORR mengatakan, tahun ini anggaran untuk pembangunan jembatan dan jalan yang belum selesai sekitar 193 Miliyar Rupiah. Terbagi dari satu paket jembatan anggarannya sekitar Rp.84 Miliyar dan dua paket jalan di dua lokasi masing masing senilai Rp.60 Miliyar dan Rp.49 Miliyar.

Baca Juga :  BBU Paguat, Pusat Udang Vannamei Gorontalo

“Selanjutnya untuk pembangunan ini kita sudah pastikan ke pak gubernur tahun ini kita selesaikan. Target kita akhir tahun 2018. GORR ini fungsionalnya sepanjang 30 KM, tapi mungkin ada sekitar 3 KM belum bisa di aspal, tapi pasti sudah bisa dilalui. Sejauh ini semua tidak ada kendala dan hambatan,” tandasnya.

Pewarta: Ecyhin/Isam

854 total views, 1 views today

author

Author: