Gubernur Paparkan Perkembangan Pembangunan Gorontalo ke Mendagri

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, memaparkan perkembangan serta perencanaan pembangunan Gorontalo ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat menhadiri dan membuka langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Gorontalo 2017.

Untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), terkait dengan pendidikan Pemerintah Provinsi ada yang namanya Program Pendidikan Untuk Rakyat (Prodira), bagi seluruh siswa SMA/SMK sederajat.

“pentingnya program tersebut dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta mendorong angka partisipasi sekolah yang semakin tinggi,” Kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan, terkait dengan kesehatan, juga pemerintah mengeluarkan program yang namanya Jaminan Kesehatan Semesta (Jamkesta), bagi masyarakat kurang mampu, sejak tahun 2012 sampai dengan saat ini, dan ini juga diperkuat dengan Peraturan Daerah.

Baca Juga :  Gubernur : Normalisasi Sungai Cepat Teratasi Karena Dukungan Masyarakat

Selanjutnya pembangunan Infrastruktur, dimana setiap tahun terus mengalami kemajuan, baik yang bersumber dari Anggaran Pendatapan Belanja Daerah (APDB) Provinsi dan  maupun dari APBN.

“contohnya adalah terminal baru Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo, yang Insha Allah akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 12 April mendatang,” Ujarnya.

Gubernur menambahkan, selain itu, Presiden  juga dijadwalkan akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) yang ada di Paguat Kabupaten Pohuwato, yang merupakan proyek pertama selesai, dari program 35.000 Megawatt ketersedian energi listrik.

Berikutnya terkait dengan Jalan Nasional, saat ini sudah sangat bagus, bahkan sampai dengan perbatasan dengan Sulawesi Tengah, termasuk pengerjaan jalan Gorontalo Outer Ring Road, yang telah dianggarkan dengan panjang saat ini 45 Kilometer.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Perjuangkan Penyelamatan Danau Limboto

“selain itu juga ada revitalisasi Danau Limboto, yang setiap hari terus menyempit, dan juga pembangunan waduk Bone Hulu” jelasnya.

Sehingga dalam kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie, berharap Mendagri dapat terus memberikan perhatian terhadap pengembangan infrastruktur di Provinsi Gorontalo.

506 total views, 1 views today

Berita Terkait

Rusli : Kepala Dinas Wajib Cek Kualitas Bantuan Gorontalo - Ingin memberikan kualitas yang baik bagi masyarakat kurang mampu di Gorontalo, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Gubernur Goront...
Foto – Rangkaian Kegiatan Gubernur Rusli Hab... Gorontalo - Rangkaian kegiatan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (27/2) di Kecamatan Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango, yang juga menyerahkan s...
Gubernur Gorontalo Terus Dorong Produktivitas Padi Gorontalo (23/2) - Berbagai cara yang dilakukan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dalam mendorong meningkatkan produktivitas  padi, bagi para pel...
Gubernur Gorontalo Minta SDM Harus Dikedepankan Gorontalo - Melihat Gorontalo yang tidak ada Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengajak semua pihak untu...
Tags:
author

Author: