Gubernur Paparkan Pembangunan Gorontalo di KKIG Jakarta

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (batik kuning) menyapa warga Gorontalo di Jakarta saat menghadiri Halal bil Halal Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) yang berlangsung di gedung SMESCO, Jakarta, Minggu malam (8/7/18). (Foto: Salman-Humas).

JAKARTA, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan komitmennya bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim untuk terus melanjutkan pembangunan di Provinsi Gorontalo. Hal itu ditegaskan Rusli saat menghadiri Halal bil Halal yang digelar oleh Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Minggu malam (09/07/18).

“Saya dan Pak Idris Rahim sudah enam tahun memimpin Gorontalo. Berbagai kemajuan demi kemajuan dan pembangunan sudah kita laksanakan. Di periode kedua ini kita tetap akan melanjutkan pembangunan infrstruktur salah satunya pembangunan Islamic Center dan Masjid Raya,” teras Gubernur Rusli Habibie.

Baca Juga :  Plt Gubernur Punya Kewenangan Beri Sanksi ASN Tidak Netral Pada Pilkada

Bagi Rusli, Islamic Center dan Masjid Raya penting bagi Gorontalo sebagai pusat pengembangan islam di daerah. Provinsi dengan mayoritas muslim dengan falsafah hidup Adat Bersendi Sara’ dan Sara’ Bersendi Kitabullah.

“Provinsi Gorontalo sudah 18 tahun berdiri namun belum punya masjid raya. Ini yang kami perjuangkan paling lambat sebelum masa jabatan kami berakhir 2022 nanti,” imbuhnya.

Terkait dengan pelaksanaan Halal bil Halal warga Gorontalo di Jakarta dan sekitarnya, Rusli berpesan agar kegiatan itu bisa rutin digelar setiap tahun. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga silaturahmi dan persaudaraan sesama warga rantau.

“Jangan silaturahim kita, kekeluargaan kita putus hanya karena dukung mendukung di politik. Saling sahut-sahutan di media sosial sampai menjelek-jelekkan orang lain. Saya mohon jangan silahkan punya pilihan tapi jangan silaturahmi kita putus karena berbeda warga partai,” pinta Gubernur dua periode itu.

Baca Juga :  Pemprov Dzikir dan Sholat Shubuh Berjamaah Awal Tahun

Pada kegiatan tersebut, Pemprov Gorontalo memutar video perkembangan pembangunan infrastruktur di daerah. Selain jalan tol Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang pekerjaannya hampir rampung, ada pula pembangunan RS dr. Hj. Hasri Ainun Habibie yang pembangunannya akan dilaksanakan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

 

Pewarta: Salman

348 total views, 5 views today

author

Author: